Survei: Derajat Kepuasan Publik terhadap Jokowi Capai 77,4 Persen

Survei: Tingkat Kepuasan Publik terhadap Jokowi Capai 77,4 Persen

Infocakrawala.com – JAKARTA – Derajat kepuasan umum atau approval rating terhadap kinerja Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) masih tinggi berdasarkan survei terbaru Polling Institute. Meski mantan Wali Perkotaan Surakarta itu belakangan kerap diterpa isu negatif.

Approval rating Jokowi berada di area hitungan 77,4 persen pada survei terbaru Polling Institute. “Mayoritas merasa puas dengan kinerja Jokowi sebagai presiden. Angkanya mencapai 77,4 persen, tak sejumlah berubah,” kata Peneliti Polling Institute Kennedy Muslim pada waktu memaparkan hasil survei secara virtual, Rabu (3/1/2023).

Dia mengatakan, ketika rakyat ditanyakan mengenai kinerja Jokowi sebagai presiden, ada 20,8 persen yang mana menyatakan sangat puas. Ada juga 56,6 persen yang mengungkapkan cukup puas dengan kinerja Jokowi.

Jika ditotal, angkanya menjadi 77,4 persen. “Sementara yang digunakan mengungkapkan kurang puas semata-mata 18,1 persen. Ada juga 3,2 persen yang menyatakan bukan puas serupa sekali,” kata Kennedy.

Adapun survei Polling Institute kali ini dilaksanakan pada 26-28 Desember 2023, menempatkan 1.246 responden dengan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen.

Seperti diketahui, di kontestasi pesta demokrasi menuju Pemilihan Umum 2024 memunculkan beragam isu negatif yang menerpa Jokowi. Namun, temuan beberapa jumlah lembaga survei, termasuk Polling Institute, tingkat kepuasan umum terhadap kinerja Jokowi tetap saja tinggi walaupun kerap diterpa isu negatif.

(Sumber: SindoNews)