Bisnis  

Hal ini Cara BRI Gerak Cepat sekali Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Sumedang

Hal ini Cara BRI Gerak Segera sekali Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Sumedang

Infocakrawala.com – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menyalurkan bantuan bagi korban bencana gempa di area Sumedang melalui inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) yang mana diinisiasi oleh BRI Peduli.

Sebagai upaya tanggap darurat terhadap bencana gempa yang melanda Sumedang pada di malam hari pergantian tahun baru 2023, BRI mengirimkan bantuan yang tersebut mendesak, seperti makanan siap saji, air minum, dan juga sembako, untuk membantu warga yang tersebut terdampak.

Penyaluran bantuan darurat yang disebutkan diadakan melalui BRI Kanca Sumedang, yang merupakan unit kerja BRI terdekat dengan wilayah bencana. Sinergi dengan Dinas terkait di tempat Wilayah Sumedang membantu kelancaran penyaluran bantuan tersebut.

Penyerahan secara langsung dilaksanakan oleh Pemimpin Fakultas Kanca Sumedang, Raditya Fatahillah Prayitno, yang digunakan didampingi perwakilan staf BRI Kanca Sumedang.

Regional direktur utama BRI Bandung, Sadmiadi mengatakan, BRI, melalui Kanca Sumedang, bertindak cepat untuk memberikan bantuan terhadap warga yang tersebut terdampak gempa di tempat Sumedang.

Bantuan terdiri dari makanan siap saji lalu air minum disalurkan ke posko pengungsian RW 08 Babakan Hurip Kelurahan Perkotaan Kaler, sementara bantuan sembako segera diberikan terhadap warga terdampak di tempat Babakan Hurip RW 13 Kelurahan Pusat Kota Kaler pada Awal Minggu (01/01/2024).

Ia menambahkan, BRI, sebagai salah satu BUMN terbesar pada Indonesia, terus-menerus berpartisipasi memberikan bantuan untuk warga yang digunakan terkena dampak bencana melalui kegiatan BRI Peduli.

BRI secara proaktif berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menyalurkan bantuan untuk korban atau warga yang dimaksud terdampak gempa. Bank BRI juga mengapresiasi semua pihak yang tersebut turut membantu agar bantuan yang dimaksud dapat segera diterima oleh penduduk yang dimaksud terdampak.

(Sumber: Suara.com)