Microsoft WordPad Resmi Dihapus dari Windows 11 Setelah 30 Tahun Dirilis

Microsoft WordPad Resmi Dihapus dari Windows 11 Setelah 30 Tahun Dirilis

Infocakrawala.com – Microsoft resmi menghapus WordPad dari sistem operasi Windows 11. Aplikasi ini dihentikan usai hampir 30 tahun dirilis.

Wordpad sendiri adalah program teks yang dimaksud diresmikan pertama kali tahun 1995, bertepatan dengan diperkenalkan Windows 95. Sejak pada waktu itu Microsoft terus menghadirkan WordPad hingga sistem operasi (OS) terbaru, Windows 11.

Tapi versi terbaru dari Windows 11 tak lagi menghadirkan perangkat lunak WordPad. User juga tiada bisa jadi memasang (instal) jaringan yang disebutkan di dalam perangkat laptop maupun PC mereka.

“Mulai dari build ini, perangkat lunak WordPad juga People tiada akan diinstal lagi pasca melakukan instalasi OS menyeluruh. Di pembaruan selanjutnya, WordPad akan dihapus pada waktu pemutakhiran. WordPad bukan dapat diinstal ulang. WordPad adalah layanan Windows yang tersebut tiada digunakan lagi,” tulis Microsoft pada pengumumannya, diambil dari Only Tech, Akhir Pekan (7/1/2024).

Untuk yang digunakan belum tahu, WordPad adalah aplikasi mobile alternatif dari Microsoft Word. Lingkungan ini mirip seperti Word, tapin miliki ciri lebih besar simpel lalu gratis.

WordPad sendiri menawarkan ciri seperti edit teks, format teks, hingga cetak (print) yang digunakan serupa seperti di dalam Word.

Namun WordPad tak lagi digunakan para penggunanya selama beberapa tahun belakangan. Mereka lebih lanjut memilih ke program yang tersebut lebih lanjut canggih dan juga gratis seperti Google Docs atau Microsoft Word Online.

Dihapusnya WordPad menandai berakhirnya era program lama yang tersebut telah dilakukan menjadi bagian dari Windows selama hampir tiga dekade.

Tapi bagi kalian yang digunakan masih ingin menggunakan WordPad, maka disarankan untuk tak melakukan update software Windows 11 kemudian tetap saja memakai versi lama.

(Sumber: Suara.com)