Saham Apple Merosot Drastis, iPhone 15 Series Kurang Laris?

Saham Apple Merosot Drastis, iPhone 15 Series Kurang Laris?

Infocakrawala.com – Kabar buruk untuk keluarga Apple. Dalam laporan terbaru, saham perusahaan HP premium ini justru merosot drastis. Hal ini rupanya berkaitan dengan pelanggan iPhone 15 Series yang tersebut kurang laris di dalam pasaran.

Bank jika London, Barclays menyampaikan apabila saham Apple saat ini turun 4 persen juga berstatus underweight. Berdasarkan laporan terbaru, penurunan saham ini oleh sebab itu pemasaran iPhone 15 Series justru tak sesuai ekspektasi.

Dilansir dari CNBC, pemasaran iPhone 15 Series paling menurunkan di tempat China. Hal yang dimaksud memberi pengaruh besar pada bursa pelanggan Apple dalam dunia.

Tidak belaka itu, Apple juga mengalami kesusahan pada jualan Mac, iPad serta beberapa perangkat andalannya yang dimaksud rilis beberapa waktu yang mana lalu.

Penurunan pelanggan iPhone 15 Series pada China ini sudah ada nampak sejak Oktober 2023 lalu. Padahal China merupakan salah satu bursa terbesar untuk produk-produk Apple.

Hasil penurunan jualan item Apple pada China ini terkait dengan rumor mengenai pemerintah negara yang dimaksud yang mana mengeluarkan larangan untuk perusahaan ini setelahnya terlibat konflik dengan Huawei.

Di sisi lain, kebangkitan Huawei dengan sistem operasi bentukannya ini cukup menjadi mimpi buruk untuk pangsa hasil Apple di tempat China. Hal ini menyebabkan konsumen di area China justru lebih tinggi tertarik membeli produk-produk lokal seperti Huawei.

Terkait hal ini, beberapa prediksi menyampaikan bahwa saham Apple mungkin saja akan semakin berkurang dalam tahun 2024 ini ketika iPhone 16 Series rilis pada kuartal terakhir nantinya.

(Sumber: Suara.com)