Dipuji Ganjar Pranowo, Hal ini Spesifikasi Mesin Pengolah Sampah Unik Karya Anak Bangsa

Dipuji Ganjar Pranowo, Hal ini Spesifikasi Mesin Pengolah Sampah Unik Karya Anak Bangsa

Infocakrawala.com – JAKARTA – Capres Ganjar Pranowo mengapresiasi mesin pengolah sampah karya anak bangsa yang beroperasi tanpa banyak menggunakan unsur bakar dan juga hasil pembakarannya tak mengeluarkan asap.

Keberadaan mesin pengolah sampah itu terungkap ketika akun X @MinmonPS7 membagikan video pendek tentang perangkat tersebut. Dalam video yang disebutkan terlihat sebuah mesin pengolah sampah berwarna hijau yang digunakan berada dalam bekerja membakar sampah yang dimaksud dimasukkan ke mesin. Uniknya, mesin pengolah sampah itu beroperasi tanpa materi bakar. Hasil pembakarannya pun tidak ada mengeluarkan asap.

“Peleburan juga penghancuran sampah dengan cara dibakar. Operasional hemat hingga 75 persen juga yang terpenting sangat ramah lingkungan,” tulis akun X @MinmonPS7.

“Penggunaan LPG hanya saja sebagai pemantik awal saja, selanjutnya sistem kerja alat yang mana mengolah pembakaran sempurna hingga hancur kemudian tiada mengeluarkan asap.”

Teknik pengolahan sampah yang mana sangat ramah lingkungan itu secara langsung mencuri perhatian capres Ganjar Pranowo. Lewat akun X miliknya, calon presiden yang diusung oleh Partai Perindo itu mengungkapkan kekagumannya. “Wah menarik ini mas, kalau mau lihat yang mana telah operasional dimana ya?” tanya Ganjar Pranowo.

Dari segi spesifikasi, mesin pengolah sampah itu miliki berat 800 kilogram. Dimensinya juga sangat kompak yakni panjang 1 meter, lebar 1,2 meter, kemudian tinggi 3,5 meter.

Untuk pengoperasiannya memang benar menggunakan LPG sebagai pemantik proses pembakaran sampah. Asap pembakaran dapat dihilangkan berkat teknik insulasi khusus. Begitu juga dengan chamber yang dimaksud mampu menjaga proses pembakaran sampah berjalan dengan baik.

Perhatian Ganjar Pranowo terhadap produk-produk karya anak bangsa itu secara langsung mendapat perhatian warganet. Mereka bahkan ramai-ramai mengiklankan karya anak bangsa lainnya yang mana berkaitan dengan mesin pengolah sampah.

(Sumber: SindoNews)