Clicks Bikin Keyboard BlackBerry di dalam iPhone, Nyaman Ngetik lewat Tombol Fisik

Clicks Bikin Keyboard BlackBerry pada di iPhone, Nyaman Ngetik lewat Tombol Fisik

Infocakrawala.com – JAKARTA – Perusahaan rintisan baru, Clicks , siap mendandani iPhone kesayangan Anda dengan keyboard fisik yang sangat khas dengan kepunyaan BlackBerry.

Masih ingat BlackBerry? Ponsel cerdas buatan Research in Motion itu pernah sangat digemari publik oleh sebab itu kecanggihannya. Termasuk dengan keyboard fisik yang mana bikin banyak orang ketagihan.

Hanya hanya seiring waktu, BlackBerry dengan keyboard fisik andalannya itu justru hilang ditelan zaman lewat hadirnya iPhone buatan Apple. Tapi, siapa sangka sebuah perusahaan rintisan baru, Clicks, justru mencoba sebuah kombinasi hybrid yang digunakan tidak ada disangka-sangka.

Dilaporkan The Verge, Clicks justru menyiapkan sebuah casing yang digunakan dapat dipasang di area iPhone kesayangan milik konsumen. Menariknya lagi casing itu justru dilengkapi dengan sebuah keyboard fisik yang dimaksud sangat khas dengan keyboard BlackBerry.

Jadi bagi Anda yang tersebut masih merasa kerepotan melakukan pengetikan di tempat layar iPhone dapat mengatasinya dengan keyboard fisik ala BlackBerry dari Clicks. Saat ini Clicks sudah ada menyediakan casing sekaligus keyboard yang disebutkan unutk iPhone 14 Pro. Casing yang digunakan harganya USD139 atau setara Rp2,1 jt itu akan sanggup dibeli konsumen per 1 Februari 2024 nanti.

“Rencananya mereka itu akan menunjukkan dengan segera casing yang disebutkan dalam event CES 2024,” sebut The Verge. Tidak cuma untuk iPhone 14 Pro, Clicks justru berencana menyiapkan casing yang dimaksud mirip untuk pengguhan iPhone 15 serta iPhone 15 Pro.

Rencananya casing unik itu akan bisa jadi dikirim ke konsumen pertengahan 2024 ini. Sementara pada video penawaran yang digunakan dibuat Clicks, disebutkan bahwa keyboard fisik seperti yang mana digunakan BlackBerry sebenarnya tidak ada perlu dihilangkan seiring kencangnya perkembangan ponsel cerdas.

“Steve Jobs menyebutkan bahwa ponsel digital cerdas tidaklah memerlukan keyboard fisik. Dia dapat semata benar, tapi keyboard fisik menawarkan presisi serta pengaplikasian yang tersebut lebih besar taktis,” terang pendiri Clicks, Michael Fisher.

Nah, tindakan sekarang ada di tempat tangan pengguna iPhone. Apakah mengetik dengan layar sentuh sangat lebih lanjut baik jika dibandingkan dengan memanfaatkan keyboard fisik? Cuma pengguna ponsel cerdas seperti iPhone juga Android yang mana bisamenjawabnya.

(Sumber: SindoNews)