Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Kirim Foto, Mudah serta Cepat sekali

Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Kirim Foto, Mudah juga Segera sekali

Infocakrawala.com – JAKARTA – Kendala WhatsApp tak dapat mengirim foto terkadang muncul begitu saja. Hal ini tentu memicu kepanikan, namun tak perlu khawatir dikarenakan ada cara mudah mengatasinya.

Ada beberapa cara yang digunakan mampu dijalankan oleh pengguna WhatsApp apabila mengalami hambatan tidak ada mampu mengirim foto. Berikut ulasan lengkapnya, dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (4/1/2024).

1. Pastikan koneksi stabil

Aplikasi WhatsApp membutuhkan koneksi internet stabil agar fungsinya berjalan lancar. Untuk itu, jikalau mengalami kendala permasalahan pengiriman foto, cek koneksi internet telah stabil atau belum. Cek koneksi wifi ataupun paket data. Cek kecepatan internet dalam situs seperti www.speedtest.net.

2. Cek pengaturan waktu dalam smartphone

Pengaturan tanggal kemudian waktu pada smartphone bisa jadi menjadi sumber hambatan pada WhatsApp akibat program akan sulit tersambung ke server. Maka, penting untuk menjamin waktu pada smartphone telah benar. Jika mengalami hambatan tiada bisa saja mengirim foto, segera periksa tanggal dan juga waktu di tempat smartphone dengan menerbitkan Pengaturan, lalu pilih Tanggal dan juga Waktu, selanjutnya sesuaikan dengan tanggal juga waktu ketika ini.

3. Pastikan memori tak penuh

Selanjutnya adalah memverifikasi memori smartphone masih ada. Jika perlu, hapus beberapa orang file yang bukan digunakan. Hapus chat history atau call history WhatsApp apabila memang benar tak diperlukan. Jangan lupa juga untuk hapus cache WhatsApp. Untuk menghapus cache WhatsApp, silakan masuk ke menu Pengaturan, lalu pilih bagian Pemeliharaan Perangkat, kemudian optimalkan sekarang atau sanggup segera hapus cache.

4. Update WhatsApp terbaru

Cara lain untuk mengatasi kesulitan tidak ada sanggup kirim foto di dalam WhatsApp adalah dengan mengupdate aplikasi mobile ke versi terbaru. Pasalnya, versi aplikasi mobile yang digunakan sudah ada usang bukan sanggup menyokong ciri layanan secara maksimal. Lakukan update berkala pada versi perangkat lunak WhatsApp. Buka Google Play Store atau Apple App Store, telusuri WhatsApp, lalu pilih tombol update aplikasi.

5. Restart juga uninstall WhatsApp

Jika WhatsApp masih tiada bisa jadi mengirim foto, coba log out dari akun WhatsApp selama beberapa ketika lalu masuk kembali. Jika perlu, hapus kemudian install ulang aplikasi mobile WhatsApp dengan terlebih dulu melakukan backup.

(Sumber: SindoNews)