Steam Valve Resmi Mengakhiri Bantuan untuk Windows 7 serta Windows 8

Steam Valve Resmi Mengakhiri Bantuan untuk Windows 7 dan juga Windows 8

Infocakrawala.com – WASHINGTON Steam secara resmi telah lama menghentikan dukungan untuk Microsoft Windows 7 lalu Windows 8 yang tersebut dinilai sudah ada ketinggalan zaman. Hal ini menandai berakhirnya era bagi para gamer yang masih menggunakan versi lama.

Mulai 1 Januari 2024, Steam secara resmi akan berhenti memperkuat sistem operasi Windows 7, Windows 8, lalu Windows 8.1. Setelah tanggal tersebut, instalasi Steam Client yang mana ada pada sistem operasi ini bukan akan lagi menerima pembaruan apa pun termasuk pembaruan keamanan.

Di halaman dukungan Steam Valve, perusahaan yang dimaksud sudah mengungkapkan bahwa pembaruan media di area masa depan bukan akan mencakup dukungan untuk Windows 7, Windows 8, serta Windows 8.1. Hal ini berarti versi sistem operasi Microsoft yang dimaksud lebih banyak lama bukan akan mendapatkan pembaruan keamanan dan juga dukungan teknis.

Artinya, pengguna media yang tersebut disebutkan pada menghadapi disarankan untuk beralih ke versi terbaru di waktu dekat, mengingat pengaplikasian Steam di area Windows 7/8 bukanlah pilihan ideal. Bantuan Steam bukan akan dapat menawarkan dukungan teknis terhadap pengguna untuk kesulitan yang digunakan terkait dengan sistem operasi lama.

“Steam bukan akan dapat menjamin kelanjutan fungsionalitas Steam pada versi sistem operasi yang tak didukung,” tulis Valve diambil SINDOnews dari laman wccftech, Rabu (3/1/2024).

Langkah yang tersebut diambil oleh Valve ini awalnya diberitahukan hampir setahun yang tersebut lalu ketika perusahaan yang dimaksud telah terjadi memberi peringatan pengguna untuk menghindari pengaplikasian Windows 7/8. Berdasarkan Survei Gadget Keras Steam, ketika ini sekitar 99% pengguna sistem yang disebutkan menggunakan Windows 10 atau 11.

Oleh sebab itu, tindakan Valve tampaknya merupakan tindakan yang digunakan tepat. Namun, ini menandai berakhirnya periode nostalgia oleh sebab itu perangkat lunak pada saat ini menghentikan dukungannya untuk versi lama.

(Sumber: SindoNews)