Diam-diam Apple Fanboy Banyak yang Gemar Produk Xiaomi

Diam-diam Apple Fanboy Banyak yang Gemar Produk Xiaomi

InfoCakrawala.com – Data terbaru mengungkap jika banyak diantara pengguna iPhone ternyata juga pemakai item Xiaomi. Terutama untuk produk-produk Internet of Think (IoT) Xiaomi dibandingkan dari Apple sendiri.

Padahal selama ini pengguna item Apple termasuk iPhone terkenal akan loyalitasnya pada brand tersebut. Bahkan sampai ada sebutan Apple fanboy untuk mereka.

Namun bukan sedikit dari dia yang dimaksud sekarang kedapatan melirik bahkan memilih untuk menggunakan perangkat IoT Xiaomi. Seperti perangkat smart home, TV, Air purifier hingga pembersih debu serta lain-lain.

Data terbaru ini terungkap dalam ajang Xiaomi IoT Ecological Partner Conference yang mana berlangsung di area Beijing, China.

Menurut data yang tersebut dibuka Xiaomi, pengguna perangkat iOS (iPhone serta iPad) dalam lingkungan IoT mereka, ada 45 persen yang digunakan punya tambahan dari lima smart home appliances buatan Xiaomi.

Produk-produk smart home appliance dari Xiaomi sendiri mencakup air purifier, lampu pintar, robot pengepel lantai, penyedot debu, lalu sejenisnya.

Sayangnya Xiaomi tidak ada secara detail menjelaskan berapa total pengguna iOS seperti iPhone yang mana memakai sistem ekologi IoT mereka.

Juga tidaklah diungkap perbandingannya dengan jumlah keseluruhan pengguna Android yang juga memakai IoT Xiaomi.

Namun data ini dapat diartikan jika para Apple fanboy juga para pengguna iPhone ternyata juga menggemari komoditas Xiaomi.

Sebagai diketahui, Apple sendiri juga punya banyak perangkat IoT namun tidaklah selengkap Xiaomi. Terutama untuk komoditas smart home appliance.

Apple diketahui miliki perangkat speaker pintar seperti HomePod hingga Apple TV. Namun bukan dengan robot pengepel lantai hingga penyedot debu.

Dikutip Suara.com dari Gizmochina, Xiaomi mengklaim kalau sudah ada 665 jt perangkat IoT mereka itu terhubung dengan sistem ekologi yang mana dibangung perusahaan.

Diungkap juga kalau ada 13 jt pengguna memiliki lima atau lebih banyak perangkat IoT yang mana terhubung dalam sistem ekologi IoT Xiaomi.

(Sumber: Suara.com)