Lari serta HIIT Kian Digemari di area 2023

Lari juga HIIT Kian Digemari dalam area 2023

Infocakrawala.com – Garmin Indonesia hari ini merilis Laporan Kebugaran Garmin 2023 yang dimaksud menyoroti tren kebugaran serta kebiasaan olahraga penggunanya pada seluruh dunia.

Aplikasi Garmin Connect tahun 2023 mengamati peningkatan signifikan untuk jenis olahraga populer seperti berlari, bersepeda, lalu berjalan kaki.

Aplikasi juga mencatat tren kenaikan pada aktivitas Pilates, HIIT, dan juga tenis.

Pengguna smartwatch Garmin mulai meninggalkan gaya hidup sedentary dan juga mulai bergerak, terlihat dari catatan jumlah keseluruhan langkah rata-rata per hari.

Di Indonesia sendiri, perangkat lunak Garmin Connect mencatatkan sebanyak 5,577 rata-rata langkah per harinya.

Jumlah langkah ini menunjukkan kemajuan, dibandingkan dengan penelitian pada 2017 yang tersebut menyatakan bahwa rata-rata orang Indonesia berjalan kaki sebanyak 3,513 langkah per harinya.

Gate Start Garmin Run 2023. [Garmin Indonesia]
Gate Start Garmin Run 2023. [Garmin Indonesia]

Olahraga lari luar ruang menurut data perangkat lunak Garmin Connect menunjukkan peningkatan sebesar 40 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Peningkatan ini salah satunya merupakan sumbangan dari maraknya lomba lari jalanan yang tersebut diselenggarakan di tempat Indonesia.

Menurut laman Lariku.info setidaknya ada 515 lomba lari di dalam Indonesia sepanjang 2023.

Termasuk juga Garmin Run Indonesia – Asia Series yang diselenggarakan pada 24 September 2023 yang mana berhasil mengoleksi lima ribu pelari.

Jam tangan Garmin secara otomatis melacak menit-menit aktivitas berintensitas sedang serta tinggi yang dimaksud sepanjang minggu serta memberikannya sebagai menit intensitas.

Jam tangan Garmin mengatur target awal menit intensitas pada bilangan 150, tetapi dapat mengatur target ini berdasarkan keinginan pribadi.

HIIT (High Intensity Interval Training) adalah jenis olahraga intensitas tinggi yang diadakan di durasi 10 hingga 30 menit.

HIIT sudah pernah dipromosikan sebagai strategi latihan yang efisien untuk meningkatkan kondisi tubuh kemudian kebugaran pada anak-anak serta remaja.

Hal ini untuk menjaga kebugaran jantung, meningkatkan penyerapan oksigen ke otot dan juga membentuk massa otot.

Garmin Venu Sq 2. [Garmin Indonesia]
Garmin Venu Sq 2. [Garmin Indonesia]

Tujuan Populer 2023: Lapangan Tenis

Lapangan tenis adalah tujuan populer pada tahun 2023. User Garmin tercatat menghabiskan lebih lanjut sejumlah waktu untuk melatih servis kemudian smash mereka.

Terdapat 76 persen peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, menurut program Garmin Connect.

Fokus kebugaran pengguna Garmin tidak semata-mata seputar kebugaran fisik, namun juga mental.

Terapi pelengkap untuk kebugaran mental seperti yoga dan juga pilates dapat dilakukan.

Data dari aplikasi mobile Garmin Connect juga mencatatkan perkembangan dua digit untuk aktivitas yang disebutkan yang dimaksud berarti pengguna Garmin mulai menyadari pentingnya kondisi tubuh mental selain menjaga kebugaran badan.

Jika ingin mengamati bagaimana yoga meningkatkan kondisi tubuh mental, Garmin merekomendasikan Venu 3, yang mana menawarkan masa pakai penyimpan daya hingga 14 hari.

Hal ini memungkinkan kamu memakainya terus menerus termasuk ketika tidur.

Garmin Venu 3. [Garmin Indonesia]
Garmin Venu 3. [Garmin Indonesia]

Kamu juga akan mengetahui kualitas tidur dan juga apa yang digunakan cenderung menguras kemudian mengisi energi tubuh.

(Sumber:Suara.com)