iForte lalu ALTO Perkuat Infrastruktur Keuangan Digital

iForte lalu ALTO Perkuat Infrastruktur Keuangan Digital

Infocakrawala.com – JAKARTA – Protelindo melalui anak perusahaannya, iForte, kembali menggebrak bidang telekomunikasi Indonesia. Mereka mengakuisisi saham mayoritas PT MCP Indo Utama (MC Payment), menandai komitmen penting iForte sebagai penyedia infrastruktur keuangan digital.

Hal itu diadakan meninjau pesatnya perkembangan teknologi digital di dalam Indonesia. Kondisi itu membutuhkan upaya menguatkan infrastruktur salah salah satunya dalam sektor finansial digital.

Atas perolehan ini, MC Payment berganti nama menjadi PT Iforte Payment Infrastructure kemudian merilis iFortepay. pimpinan iForte juga Protelindo Group, Ferdinandus Aming Santoso menerangkan, pembelian MC Payment Group menjadi iFortepay merupakan langkah strategis untuk menguatkan lingkungan di tempat sektor infrastruktur finansial digital Indonesia.

“Kami sangat antusias dengan penampilan iFortepay semakin meningkatkan kekuatan habitat dalam sektor infrastruktur finansial digital lalu sekaligus menjadi added value sehingga memberikan nilai lebih. Diversifikasi layanan ini diharapkan akan berdampak positif bagi iForte serta Protelindo Group pada sektor connectivity dalam Tanah Air,” ujar Aming di keterangan persnya, Hari Senin (8/1/2024).

Sebagai wadah payment gateway yang beroperasi di area Indonesia sejak 2005, MC Payment sudah menjalin kerja mirip dengan berbagai pihak, antara lain PT ALTO Network (ALTO). Kerja sebanding ini diharapkan semakin diperkuat secara strategis, di dalam mana ALTO, iForte, kemudian iFortepay akan bekerja sejenis pada solusi pembayaran end-to-end pada para pelaku industri.

Menanggapi kolaborasi ini, Valerino Wijaya, Direktur iFortepay menyebutkan kerja mirip ini akan meningkatkan kekuatan sikap iFortepay sebagai penyedia layanan pembayaran di dalam Indonesia. “Dengan dukungan iForte lalu ALTO, kami yakin dapat memberikan solusi inovatif serta menyebabkan pengalaman pembayaran digital ke tingkat lebih besar tinggi,” katanya.

Kolaborasi ini dia yakini akan menguatkan tempat berbagai pihak sebagai pemain kunci di sektor infrastruktur keuangan digital di tempat Indonesia.

(Sumber:SindoNews)