Meta PHK Lagi, Korbannya Karyawan Instagram

Meta PHK Lagi, Korbannya Karyawan Instagram

Infocakrawala.com – Organisasi induk Facebook, Meta, dilaporkan kembali melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK). Kali ini korbannya adalah karyawan yang dimaksud bekerja di dalam Instagram.

PHK Meta di area tahun 2024 ini disebut berdampak pada 60 manajer acara teknis (technical inisiatif manager atau TPM). Ke depan, tempat itu tak lagi dibutuhkan perusahaan milik Mark Zuckerberg tersebut.

TPM di tempat sektor teknologi adalah merekan yang bekerja dalam antara karyawan teknis seperti engineering lalu manajer program, dilansir dari India Times, hari terakhir pekan (12/1/2024).

Para karyawan di tempat sana diberi kesempatan untuk melamar dan juga melakukan wawancara ulang untuk menjadi manajer program. Jika merekan tidaklah terpilih, masa kerja merekan akan datang selesai pada bulan Maret 2024.

Badai PHK perusahaan teknologi belum berakhir
Kabar PHK Meta ini mencuat usai Amazon serta Google menghentikan para karyawannya. Awal minggu ini, perusahaan sudah ada memberhentikan 500 karyawan Twitch, media live streaming yang digunakan dimiliki Amazon.

Belum selesai, Amazon juga mengumumkan PHK ke karyawan yang bekerja dalam divisi Prime Video juga MGM Studios. Perusahaan logis kalau pemecatan ini diadakan untuk memprioritaskan penanaman modal dan juga kesuksesan jangka panjang.

Di sisi lain, Google juga telah menegaskan kalau mereka itu melakukan PHK ke karyawannya yang tersebut bekerja dalam divisi augmented reality (AR). Adapun PHK Google ini berdampak pada 1.000 pekerja dalam divisi itu.

(Sumber:Suara.com)