Gampang! Begini Cara Membersihkan Headphone juga Alat Audio Lainnya

Gampang! Begini Cara Membersihkan Headphone juga Alat Audio Lainnya

Infocakrawala.com – JAKARTA – Ketahui cara membersihkan headphone dan perangkat audio lainnya. Tujuannya, agar headphone maupun perangkat audio lainnya tiada mengalami kehancuran dini.

Bila lama bukan dibersihkan, headphone atau earphone bisa menjadi sarang kotoran. Debu, sel dermis mati, kotoran telinga hingga komoditas perawatan dapat belaka menempel pada perangkat tersebut.

Tapi ingat, kamu tak bisa saja sembarangan membersihkan headphone lalu perangkat audio lainnya seperti menghisap atau meniupnya. Ada treatment khusus untuk membersihkan perangkat ini. Apa saja?

Cara Membersihkan Headphone

1. Pakai Kain Pembersih Kacamata

Gunakan bantuan kain kacamata untuk membersihkan headphone. Selain memiliki permukaan lembut, jenis kain kacamata sendiri biasanya dapat memudahkan proses pembersihan dalam sela-sela yang mana sulit dijangkau alat pembersih lain. Tidak terpencil berbeda dengan cotton buds, kamu semata-mata perlu mengusap kain ke bagian di lubang headphone.

Penggunaan kain kacamata yang dimaksud biasanya menggunakan material microfiber akan mempermudah di membersihkan headphone kotor dengan cakupan bidang lebih tinggi besar. Pastikan juga untuk menggunakan kain kering pada proses pembersihan untuk menghindari air jatuh ke mesin headphone maupun meninggalkan tetesan air pada bagian di lubang headphone.

2. Gunakan Cotton Buds

Perhatikan lubang headphone. Bagian ini cukup sulit pada membersihkannya sehingga kamu membutuhkan alat seperti cotton buds kering untuk membersihkan headphone kotor dalam sela-sela lubang. Selain itu, menggunakan cotton buds yang dimaksud lembab mampu menjadi pilihan untuk mengangkat kotoran bandel.

Jangan lupa untuk membersihkan headphone kotor di dalam tempat dengan penerangan yang dimaksud cukup sehingga mendapatkan hasil yang tersebut maksimal. Dengan membersihkan headphone kotor di dalam bagian lubangnya, maka risiko kotoran yang digunakan mengandung bakteri tidak ada akan masuk ke pada telinga. Mengingat, bagian ini yang sang dekat atau kontak secara langsung dengan telinga.

3. Gunakan Minyak Kayu Putih atau Baby Oil

Minyak kayu putih sanggup digunakan untuk membersihkan kabel kotor. Caranya hanya sekali dengan mengoles minyak kayu putih, lalu mengusap kabel hingga kotoran terlihat memudar. Selanjutnya, kamu mampu membersihkan sisa kotoran lalu minyak kayu putih yang disebutkan menggunakan kain maupun tisu.

Bila bukan tahan dengan aroma minyak kayu putih, baby oil mampu menjadi alternatif. Cara untuk menggunakannya pun tidak ada terpencil beda dengan cukup membaluri kabel dengan minyak tersebut, lalu lakukan usapan sedikit ke permukaan kabel yang digunakan kotor. Dengan begitu, kotoran pada kabel akan hilang.

Dua substansi yang disebutkan juga sanggup digunakan untuk membersihkan kabel lainnya seperti kabel USB Type C , kabel data dan juga kabel charger.

4. Pakai Hand Sanitizer

Cara membersihkan headphone kotor selanjutnya adalah menggunakan hand sanitizer. Cairan yang tersebut rutin menjadi perlengkapan setiap orang pada masa pandemi ini ternyata cukup ampuh membersihkan headphone kotor secara cepat. Di mana, semata-mata membutuhkan setidaknya dua alat seperti tisu kering lalu hand sanitizer, lalu basahi tisu dengan menyemprotkan hand sanitizer.

Ketika melakukan teknik ini, pastikan tisu tidaklah terlalu basah kemudian kering untuk menghindari cairan masuk ke bagian pada headphone. Setelah itu, kamu dapat membersihkan headphone dengan cara mengusapkan tisu lembab yang dimaksud ke seluruh permukaan headphone. Cara ini cukup ampuh untuk mengangkat kotoran dengan efektif lalu tidak ada memerlukan waktu lama.

5. Gunakan Tisu Basah

Cara ini bisa saja menjadi pilihan khususnya bagi kamu yang digunakan tidaklah memiliki waktu atau tidaklah sempat membersihkan headphone kotor sebab kesibukkan. Caranya cukup dengan mengusap tisu ke permukaan headphone kotor.

Hanya saja, kamu harus memverifikasi cairan pada tisu basah tidak ada sampai masuk atau menetes ke bagian pada headphone. Hal ini wajib dicegah pada pemakaian tisu basah dikarenakan tisu basah memiliki kadar cairan tinggi kemudian bisa saja merusak headphone.

Itulah lima cara membersihkan headphone dan juga perangkat audio lainnya. Dapatkan berbagai aksesoris gadget terbaik dalam AladinMall . Nikmati sarana Gratis Ongkir tanpa batas lalu promo belanja hemat lainnya dengan men-download aplikasi mobile AladinMall di dalam Play Store dan App Store . Jangan lupa untuk mengunjungi Blog AladinMall untuk mendapatkan berbagai informasi, tips serta review barang kebutuhanmu.

Hari ini, pukul 17.30 Waktu Indonesia Barat ada harga jual spesial live AladinMall di tempat aplikasi mobile RCTI+. Yuk, join serta belanja sepuasnya dalam jeda iklan!

(Sumber:SindoNews)