2024 Baru Mulai, Google Pecat 1.000 Karyawan dari Berbagai Divisi

2024 Baru Mulai, Google Pecat 1.000 Karyawan dari Berbagai Divisi

Infocakrawala.com – JAKARTA – Google pecat ribuan karyawan dia dalam awal 2024. Hal ini bagian dari gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) yang digunakan terus berlangsung seiring dengan goyahnya stabilitas dunia usaha juga kebijakan pemerintah dunia.

Setelah sebelumnya memberhentikan regu hardware yang mana bertanggung melawan komoditas seperti Pixel, Nest, lalu Fitbit, Google dilaporkan akan melakukan hal mirip untuk kelompok teknik inti Google dan juga Asisten Google.

Google pun telah dilakukan mengkonfirmasi kabar PHK yang disebutkan juga menyatakan bahwa dia akan menghilangkan banyak karyawan dari beberapa orang divisi yang secara total akan berdampak pada sekitar seribu karyawan.

Melansir The Verge, Hari Senin (15/1/2024), juru bicara Google Courtenay Mencini mengungkap langkah ini diambil sebagai upaya menciptakan pembaharuan agar perusahaan lebih banyak efisien lalu performanya dapat lebih banyak baik lagi.

Meski tidak ada diungkap secara gamblang, Mencini tak menampik bahwa gelombang PHK lanjutan akan dilangsungkan di bebeberapa waktu kedepan. Semuanya disebut untuk perampingan organisasi.

“Sejumlah pasukan kami melakukan pembaharuan agar menjadi lebih besar efisien juga bekerja tambahan baik lalu beberapa pasukan terus melakukan pembaharuan yang mencakup beberapa penghapusan peran secara global,” ujarnya.

Belum diketahui kapan tepatnya gelombang PHK akan mulai dilangsungkan. Yang jelas dengan seribu karyawan terdampak, itu artinya sekitar setengah persen dari total jumlah agregat karyawan (182.381) Google di area seluruh dunia kehilanganpekerjaannya.

(Sumber:SindoNews)