POCO X5 Pro 5G Segera Dapatkan Update HyperOS, Ini adalah Fiturnya

Infocakrawala.com – Belasan HP Xiaomi dan juga POCO versi lawas kabarnya akan mendapatkan update HyperOS versi global pada kuartal pertama 2024. Salah satu smartphone yang digunakan siap menerima pembaruan pada waktu dekat adalah POCO X5 Pro 5G.

Antarmuka HyperOS yang diperbarui menawarkan tampilan lebih lanjut cantik serta optimalisasi sistem yang mana telah lama ditingkatkan secara signifikan. Sebagai pengingat, POCO X5 Pro 5G resmi meluncur pada Februari 2023. HP POCO yang dimaksud debut pertama kali dengan MIUI 14 berbasis Android 12. Organisasi memberikan update pada tahun lalu sehingga perangkat pada saat ini menjalankan MIUI 14 berbasis Android 13.

Dikutip dari Xiaomiui, update HyperOS untuk POCO X5 Pro versi global sudah mengalami proses pengujian pada awal Januari 2024. Build internal Xiaomi HyperOS terakhir dari POCO X5 Pro 5G adalah V816.0.2.0.UMSMIXM kemudian V816.0.1.0.UMSEUXM. Build ini terlihat di area server Xiaomi.

Update pada HP POCO X5 Pro diklaim meningkatkan kinerja sistem dan juga menyediakan antarmuka pengguna yang tersebut segar. HP POCO X5 Pro segera memperoleh update HyperOS pada akhir Januari 2024.

HyperOS akan menawarkan sejumlah ikon anyar kemudian antarmuka dengan animasi baru. Organisasi menghadikan editor foto kemudian video di tempat Gallery juga menanamkan fasilitas Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan.

Perbedaan tampilan Control Center MIUI dan juga HyperOS. [XHyperOS]
Perbedaan tampilan Control Center MIUI serta HyperOS. [XHyperOS]

Menurut informasi dari laman resmi Xiaomi, HyperOS mengupayakan tambahan dari 200 platform digital prosesor lalu lebih banyak dari 20 sistem file standar, mencakup beratus-ratus jenis perangkat kemudian ribuan SKU.

Hal ini memungkinkan konfigurasi, pengoperasian, lalu penerapan yang digunakan fleksibel sesuai dengan keperluan perangkat keras. Kisaran ukuran RAM perangkat yang digunakan kompatibel mulai dari 64KB hingga 24 GB. Xiaomi HyperOS diklaim sangat ringan sebab semata-mata berukuran 8,75 GB di dalam ponsel.

Sistem operasi internal yang dimaksud menawarkan kemampuan penjadwalan canggih yang mana dapat memerintahkan perangkat keras lalu tugas secara akurat pada skenario beragam dan juga kompleks.

Menjalankan game yang dimaksud membutuhkan berbagai sumber daya pada ponsel cerdas yang tersebut dilengkapi dengan Xiaomi HyperOS memungkinkan frame rate yang tersebut lebih besar stabil juga konsumsi daya yang mana lebih besar rendah dibandingkan dengan stok Android kemudian sistem operasi yang tersebut sangat disesuaikan lainnya,” klaim Xiaomi melalui situs resmi perusahaan.

(Sumber: Suara.com)