Apple Siap Berikan Kejutan, iPad Baru lalu Fitur Teknologi AI pada Siri

Apple Siap Berikan Kejutan, iPad Baru lalu Fitur Teknologi Artificial Intelligence pada Siri

Infocakrawala.com – Vision Pro Apple pada saat ini tersedia untuk pre-order serta Apple disebutkan akan menyiapkan beberapa kejutan pada tahun 2024.

Dilansir dari Phonearena, Selasa (23/1/2023), Mark Gurman dari Bloomberg mengungkapkan, semua yang tersebut dapat kita harapkan dari perangkat yang disebutkan akan dihadirkan Apple pada waktu dekat.

Perusahaan dapat mengumumkan dua iPad baru, yakni iPad Air baru, termasuk model dengan layar lebih banyak besar, juga iPad Pro yang dimaksud dirombak.

Selain itu, perusahaan juga mungkin saja memperkenalkan MacBook Air bertenaga M3.

Pada Juni mendatang, Forum Pengkode Sedunia perusahaan akan diadakan, di dalam mana mereka akan mengumumkan iOS 18, juga fasilitas Kecerdasan Buatan generatif baru dalam Siri.

Gurman sebelumnya menyoroti fakta bahwa Apple tertinggal bertahun-tahun dari pesaingnya seperti Samsung, Google, serta Microsoft pada kecerdasan buatan generatif.

Bocoran iPad Air 12,9 Inci. [91mobiles]
Bocoran iPad Air 12,9 Inci. [91mobiles]

Penawaran Artificial Intelligence Apple dilaporkan akan didasarkan pada model bahasa yang digunakan disebut Ajax.

Kita mungkin saja mengawasi fitur-fitur yang digunakan didukung Kecerdasan Buatan seperti peringkasan otomatis serta pelengkapan otomatis untuk perangkat lunak inti perusahaan juga kemungkinan besar juga mengintegrasikan Teknologi AI ke pada layanan lain.

Ponsel-ponsel terbaru Google dan juga Samsung sangat berpusat pada AI.

Samsung sangat yakin dengan alat-alat yang mana digerakkan oleh Kecerdasan Buatan sehingga mereka itu mungkin saja mulai mengenakan biaya untuk perangkat yang dimaksud setelahnya beberapa tahun.

Selain itu, untuk memenuhi persyaratan Uni Eropa, Apple akan memperkenalkan pembaharuan pada iOS.

Undang-Undang Pasar Digital akan melarang Apple, dan juga Alphabet, Amazon, ByteDance, Meta, kemudian Microsoft untuk menguasai kekuasaan mereka.

Gurman menyatakan bahwa pada minggu-minggu mendekati 7 Maret nanti, ketika DMA mulai berlaku, kita akan mendengar tentang pembaharuan yang dilaksanakan pada App Store.

Termasuk membuka akses ke chip pembayaran di area perangkat Apple ke perangkat seluler lainnya.

Kemudian penyedia dompet dan juga penambahan opsi penagihan pihak ketiga.

Apple Pay. (Youtube)
Apple Pay. (Youtube)

Pengekangan Apple terhadap teknologi tap-to-pay-nya dipandang oleh Komisi Eropa sebagai penyalahgunaan kekuatan pasarnya.

Apple juga diperkirakan akan mengumumkan kumpulan item baru dalam musim semi.

(Sumber: Suara.com)