Sempat Gangguan, Jaringan Indosat Akhirnya Pulih

Sempat Gangguan, Jaringan Indosat Akhirnya Pulih

Infocakrawala.com – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melakukan konfirmasi kalau jaringan Indosat maupun Tri sudah ada kembali normal. Hal ini merupakan langkah lanjut usai pengguna mengkritik jaringan Indosat gangguan yang dimaksud terjadi di malam hari ini.

“Kami informasikan bahwa pada waktu ini layanan data Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) sudah ada kembali normal sepenuhnya,” ucap Steve Saerang selaku SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison di pernyataan tertulis, hari terakhir pekan (28/1/2024).

Steve juga kembali memohon maaf masalah kendala layanan data yang mana sempat dirasakan pelanggan Indosat maupun Tri di malam hari ini. Tak lupa ia berterima kasih untuk pelanggan yang mau menanti jaringan normal lagi.

“Sekali lagi kami memohon maaf berhadapan dengan kendala layanan data yang tersebut sempat dirasakan oleh pelanggan waktu malam ini. Kami sangat berterima kasih berhadapan dengan kesabaran kemudian kesetiaan pelanggan mengantisipasi pulihnya layanan data kami,” lanjut dia.

Lebih lanjut Steve mengimbau pelanggan untuk menghubungi pihak Indosat apabila masih terjadi kendala jaringan.

“Kami mengimbau untuk pelanggan untuk mencoba kembali secara berkala, serta segera menghubungi layanan pelanggan IM3 dan juga Tri apabila kendala masih terjadi,” tandasnya.

Ramai-ramai mengecam Indosat gangguan pada X
Sebelumnya User Indosat dan juga Tri mengeluh dalam media sosial X alias Twitter. Mereka mengeluhkan jaringan Indosat gangguan lalu memenuhi kolom trending topic.

Berdasarkan pantauan Suara.com di dalam kolom trending Twitter Indonesia, kata Indosat memuncaki peringkat satu dengan cuitan hingga 6.082 kali pada Hari Jumat (26/1/2024).

Sedangkan dari pantauan di area situs Down Detector, keluhan Indosat maupun Tri gangguan juga dilaporkan sejak pukul 18.59 Waktu Indonesia Barat tadi. Puncaknya terjadi pukul 19.44 Waktu Indonesia Barat dengan jumlah total laporan 9.031.

Beberapa pengguna pun menyampaikan kekesalannya di area Twitter. Berikut kumpulan keluhan Indosat gangguan.

“SUMPAH GW KIRA KIAMAT KARENA GA ADA JARINGAN Indosat mana habis bahas badai Matahari yakan,” kata akun @sapinewzealand.

“user kartu tri juga indosat ketika ini (sambil menunjukkan meme manusia purba),” ucap akun @OHMYV3NUS.

“Woi sinyal indosat-3 njepat po pie? Bajinguk. Iki nek ga ada wifi, wis remook,” kata @tirta_cipeng.

(Sumber: Suara.com)