Penggunawan HP Xiaomi, Ini adalah Cara Mematikan Google Assistant di area Tombol Power

Penggunawan HP Xiaomi, Ini adalah adalah Cara Mematikan Google Assistant dalam area Tombol Power

Infocakrawala.com – Pernah terganggu dengan Google Assistant yang tersebut mendadak terpanggil lantaran Anda memencet tombol Power dalam HP Android? Tenang ada cara mematikan Google Assistant di dalam Tombol Power yang mana mudah untuk dilakukan.

Sebagai diketahui, sistem operasi Android menghadirkan layanan Google Assistant yang tersebut membantu pengguna di berbagai hal. Berbeda dengan seri sebelumnya yang dimaksud membutuhkan masuk ke perangkat lunak untuk memanggilnya, pada masa kini mampu tambahan mudah.

Yakni secara bawaan Google Assistant akan terpanggil apabila pengguna HP Android menahan Tombol Power beberapa waktu, kemudian tinggal memberikan perintah untuk asisten virtual tersebut.

Google Assistant adalah asisten virtual yang dimaksud dapat membantu Anda di berbagai hal, seperti menjawab pertanyaan, mengatur pengingat, lalu memutar musik. 

Pada perangkat Xiaomi juga HP Android pada umumnya, Google Assistant dapat dipanggil dengan menahan tombol power selama beberapa saat.

Karena penempatannya dalam Tombol Power, tak jarang Google Assistant ini muncul sendiri oleh sebab itu sedang memencet atau tak sengaja terpencet.

Namun tenang, pastinya ada cara untuk mematikan hal tersebut. Masing-masing brand HP Android punya metode berbeda untuk bisa jadi mematikan Google Assistant di tempat Tombol Power tersebut.

Salah satunya HP Xiaomi, yang memberikan kemudahan untuk mematikannya lewat pengaturan. Ikuti langkah-langkah cara mematikan Google Assistant dalam Tombol Power pada HP Xiaomi.

Cara Mematikan Google Assistant di tempat Tombol Power HP Xiaomi

Berikut ini langkah-langkah bagaimana untuk mematikan pemanggilan Google Assistant di dalam Tombol Power untuk para penguna HP Xiaomi:

  1. Masuk ke perangkat lunak Settings.
  2. Masuk ke Additional Settings.
  3. Masuk ke Gesture Shortcuts.
  4. Pilih Launch Google Assistant.
  5. Matikan opsi Press and Hold the Power Button for 0.5s.
  6. Selesai.

Atau jikalau memakai pengaturan di Bahasa Indonesia, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi mobile Pengaturan.
  2. Gulir ke bawah juga ketuk Setelan Tambahan.
  3. Ketuk Pintasan Gerakan.
  4. Ketuk Luncur Google Assistant.
  5. Matikan toggle Tekan juga tahan tombol daya selama 0,5 detik.
  6. Selesai

Dengan mengikuti langkah-langkah di area atas, Google Assistant bukan akan terpanggil ketika Anda menahan tombol power di area HP Xiaomi. Beda brand HP Android, beda juga cara melakukannya.

Manfaatkan baik-baik cara mematikan Google Assistant di dalam Tombol Power  di tempat atas.

(Sumber: Suara.com)