Cukup Posting Satu Video pada X, MrBeast Raup Mata Uang Rupiah 4 Miliar

Cukup Posting Satu Video pada X, MrBeast Raup Mata Uang Rupiah 4 Miliar

Infocakrawala.com – YouTuber terkaya dunia, MrBeast, baru-baru ini mendapatkan penghasilan sebesar 260.000 dolar Negeri Paman Sam atau sekitar Rp4,1 miliar hanya saja dari satu postingan di area Twitter. 

Jimmy Donaldson atau yang dikenal sebagai MrBeast memang benar kerap menciptakan konten yang mana mengejutkan. Dia juga dikenal sebagai orang yang suka membagi-bagikan uang terhadap mereka itu yang membutuhkan.

Namun yang digunakan tak kalah menarik, MrBeast baru cuma mendapatkan Rp4,1 miliar hanya sekali dengan sekali posting di dalam Twitter atau X, sistem media sosial milik Elon Musk.

Uniknya,  unggahan yang disebutkan sebenarnya hanya sekali repost dari salah satu videonya yang dimaksud berhubungan dengan mobil. Dalam unggahan tersebut, terlihat MrBeast juga teman-temannya sedang berkendara menggunakan mobil dengan biaya bervariasi mulai dari 1 dolar Negeri Paman Sam hingga 100.000.000 dolar AS.

Tapi siapa sangka, kontennya ini berhasil menciptakan uang hingga Rp4,1 miliar. Meskipun demikian, YouTuber terkemuka ini mengakui bahwa angka-angka yang disebutkan kemungkinan “sedikit dibuat-buat” kemudian agak berlebihan, juga tak sepenuhnya akurat.

Video pertama saya di area X menciptakan lebih tinggi dari 250.000 dolar AS! Tapi itu sedikit berlebihan. Pengiklan meninjau perhatian yang mana saya dapatkan dan juga membeli iklan pada video saya (menurut saya), sehingga pendapatan per penayangan saya kemungkinan besar lebih tinggi tinggi daripada yang tersebut Anda alami,” tulisnya.

Berdasarkan pernyataan MrBeast pada Twitter, video yang dimaksud sudah berhasil menghimpun lebih banyak dari 156 jt tampilan lalu mencapai 5 jt keterlibatan yang menghasilkan kembali pendapatan sebesar 263.655 dolar AS. 

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa tarif BPS (Biaya Untuk Seribu) yang tersebut efektif adalah sebesar 1,69 dolar AS.

CPM (Cost Untuk Mille atau Biaya Untuk Seribu) merupakan metrik umum pada periklanan serta pemasaran digital, yang tersebut menunjukkan biaya yang dimaksud harus dikeluarkan oleh pengiklan untuk mencapai 1.000 penayangan iklan. 

Dalam hal ini, BPS sebesar 1,69 dolar Negeri Paman Sam berarti pengiklan membayar 1,69 dolar Amerika Serikat untuk setiap 1.000 penayangan iklan.

Menurut laporan dari Mashable, video yang dimaksud sejenis yang dimaksud diunggah dalam YouTube memunculkan pendapatan sebesar 167.000 dolar Negeri Paman Sam pasca mencapai 77 jt penayangan. Dengan demikian, jikalau dihitung-hitung, postingan MrBeast di dalam Twitter ini memunculkan CPM yang lebih tinggi tinggi sebesar 2,17 dolar AS.

Banyak netizen mengeluh

Karena penghasilan MrBeast yang di tempat luar biasa ini, berbagai konten kreator dalam Twitter yang mengeluhkan pendapatannya. Mereka kesal akibat MrBeast memunculkan begitu sejumlah uang sementara pembuat konten kecil berjuang untuk memunculkan beratus-ratus uang di area situs tersebut.

Ya, Elon benar-benar memberi Anda semua pendapatan iklan kami, oleh sebab itu kami tidaklah mendapat apapun,” tulis salah satu pengguna.

Hahaha, jadi ini sebabnya pendapatanku berkurang setengahnya bahkan setelahnya aku menggandakan keterlibatanku, lmao,” kata yang digunakan lain.

Kontributor : Damai Lestari

(Sumber: Suara.com)