Cukup Posting Satu Video di dalam X, MrBeast Raup Simbol Rupiah 4 Miliar

Cukup Posting Satu Video di area di X, MrBeast Raup Simbol Rupiah 4 Miliar

Infocakrawala.com – YouTuber terkaya dunia, MrBeast, baru-baru ini mendapatkan penghasilan sebesar 260.000 dolar Negeri Paman Sam atau sekitar Rp4,1 miliar hanya saja dari satu postingan dalam Twitter. 

Jimmy Donaldson atau yang tersebut dikenal sebagai MrBeast memang sebenarnya kerap memproduksi konten yang digunakan mengejutkan. Dia juga dikenal sebagai orang yang suka membagi-bagikan uang terhadap mereka itu yang dimaksud membutuhkan.

Namun yang mana tak kalah menarik, MrBeast baru cuma mendapatkan Rp4,1 miliar cuma dengan sekali posting pada Twitter atau X, media media sosial milik Elon Musk.

Uniknya,  unggahan yang dimaksud sebenarnya hanya saja repost dari salah satu videonya yang berhubungan dengan mobil. Dalam unggahan tersebut, terlihat MrBeast kemudian teman-temannya sedang berkendara menggunakan mobil dengan harga jual bervariasi mulai dari 1 dolar Negeri Paman Sam hingga 100.000.000 dolar AS.

Tapi siapa sangka, kontennya ini berhasil memunculkan uang hingga Rp4,1 miliar. Meskipun demikian, YouTuber terkemuka ini mengakui bahwa angka-angka yang disebutkan kemungkinan “sedikit dibuat-buat” juga agak berlebihan, juga tidaklah sepenuhnya akurat.

Video pertama saya di dalam X menciptakan lebih besar dari 250.000 dolar AS! Tapi itu sedikit berlebihan. Pengiklan mengamati perhatian yang dimaksud saya dapatkan dan juga membeli iklan di dalam video saya (menurut saya), sehingga pendapatan per penayangan saya kemungkinan besar tambahan tinggi daripada yang Anda alami,” tulisnya.

Berdasarkan pernyataan MrBeast di area Twitter, video yang dimaksud telah terjadi berhasil menghimpun lebih besar dari 156 jt tampilan juga mencapai 5 jt keterlibatan yang tersebut menghasilkan kembali pendapatan sebesar 263.655 dolar AS. 

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa tarif BPS (Biaya Setiap Seribu) yang digunakan efektif adalah sebesar 1,69 dolar AS.

CPM (Cost Tiap Mille atau Biaya Setiap Seribu) merupakan metrik umum di periklanan kemudian pemasaran digital, yang mana menunjukkan biaya yang mana harus dikeluarkan oleh pengiklan untuk mencapai 1.000 penayangan iklan. 

Dalam hal ini, BPS sebesar 1,69 dolar Amerika Serikat berarti pengiklan membayar 1,69 dolar Negeri Paman Sam untuk setiap 1.000 penayangan iklan.

Menurut laporan dari Mashable, video yang digunakan identik yang diunggah di tempat YouTube memunculkan pendapatan sebesar 167.000 dolar Negeri Paman Sam setelahnya mencapai 77 jt penayangan. Dengan demikian, apabila dihitung-hitung, postingan MrBeast di area Twitter ini menciptakan CPM yang digunakan lebih lanjut tinggi sebesar 2,17 dolar AS.

Banyak netizen mengeluh

Karena penghasilan MrBeast yang tersebut dalam luar biasa ini, banyak konten kreator dalam Twitter yang tersebut mengeluhkan pendapatannya. Mereka kesal lantaran MrBeast menghasilkan kembali begitu sejumlah uang sementara pembuat konten kecil berjuang untuk menciptakan banyak uang di area situs tersebut.

Ya, Elon benar-benar memberi Anda semua pendapatan iklan kami, oleh sebab itu kami tidaklah mendapat apapun,” tulis salah satu pengguna.

Hahaha, jadi ini sebabnya pendapatanku berkurang setengahnya bahkan setelahnya aku menggandakan keterlibatanku, lmao,” kata yang lain.

Kontributor : Damai Lestari

(Sumber: Suara.com)