Cuma 10 Menit, Begini Cara Mudah Mencadangkan Apple Watch

Cuma 10 Menit, Begini Cara Mudah Mencadangkan Apple Watch

Infocakrawala.com – User Apple Watch dapat mencadangkan perangkatnya belaka di waktu 10 menit atau bahkan kurang. Artinya, cara ini cukup mudah untuk dilakukan.

Untuk memaksimalkan Apple Watch, pengguna perlu menautkannya ke iPhone. Ini adalah akan memungkinkan pengguna mengakses hampir semua hal dari ponsel pada Apple Watch.

Setelah pengguna memasangkan perangkat, iPhone akan secara otomatis mengirimkan informasi ke jam tangan. Selain itu, ketika pengguna mencadangkan iPhone, semua data dalam Apple Watch juga akan dicadangkan.

Berikut ini cara mencadangkan Apple Watch, baik itu Apple Watch Series 9, Apple Watch Series 8, atau model lama:

Cara mencadangkan Apple Watch

Langkah pertama untuk memverifikasi Apple Watch dicadangkan adalah memasangkan Apple Watch ke iPhone. Angka Apple Watch akan dicadangkan ke iPhone secara berkala, selama masih di jangkauan.

  • Pertama, pastikan perangkat terhubung ke jaringan Wi-Fi.
  • Di iPhone, menerbitkan Settings > [nama pengguna] > iCloud.
  • Pilih iCloud Backup, lalu aktifkan Back Up This iPhone jikalau belum aktif.
  • Klik Back Up Now jikalau belum dicadangkan baru-baru ini.
  • Saat pengguna memutuskan pemasangan Apple Watch, secara otomatis akan dicadangkan ke iPhone. Artinya, apabila pengguna mendapatkan Apple Watch baru, pengguna dapat dengan mudah memulihkan perangkat dari cadangan sebelumnya.
Apple Watch Series 2. [Shutterstock]
Apple Watch Series 2. [Shutterstock]

Penting untuk diingat bahwa Apple Watch berfungsi dengan dengan iPhone. Selama iPhone dicadangkan dengan benar serta diperbarui, pengguna tiada akan mengalami hambatan apa pun ketika memulihkan data ke Apple Watch.

Setelah pengguna berhasil memulihkan iPhone dari cadangan sebelumnya, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah dalam menghadapi untuk menghubungkan Apple Watch ke perangkat baru.

Menurut situs web Support Apple, cadangan mencakup data program untuk program bawaan seperti Calendar, Stocks, kemudian Weather. Ini adalah juga mencakup pengaturan sistem umum, tata letak perangkat lunak di tempat Home Screen, pengaturan Dock juga tampilan Jam, juga data kemampuan fisik kemudian kebugaran.

Selain itu, cadangan iPhone atau Apple Watch antara lain mencakup daftar putar musik, album, campuran, lalu album foto yang tersebut disinkronkan.

Itulah cara cepat untuk mencadangkan data Apple Watch ke iPhone. Mudah sekali, bukan?