6 Kesulitan Windows 11 Paling Membuat Terganggu lalu Cara Mengatasinya!

6 Kesukaran Windows 11 Paling Membuat Terganggu lalu Cara Mengatasinya!

Infocakrawala.com – Sama seperti sistem operasi apa pun, Windows 11 terkadang mengalami masalah. Mulai dari sesuatu yang tersebut simpel hingga kompleks yang tersebut dapat memperlambat kinerja seluruh komputer.

Masalah yang tersebut dialami Windows 11 miliki faktor yang beragam. Terkadang, masalahnya mungkin saja disebabkan oleh gangguan atau kecacatan pada file komputer. Kasua lain kemungkinan besar mengharuskan pengguna memperbarui driver.

Untungnya, beberapa kesulitan bisa saja ditangani dengan mudah. Berikut ini enam kesulitan Windows 11 yang tersebut paling umum juga cara memperbaikinya:

1. Mulai ulang PC

Memulai ulang komputer adalah cara mudah untuk mengatasi berbagai gangguan sementara pada sistem. Jika pengguna mulai mengalami masalah, pastikan untuk memulai ulang PC Windows 11 untuk meninjau apakah tindakan yang disebutkan menyelesaikan masalah.

2. Perbaiki kinerja Windows 11 yang digunakan lambat

Jika pengguna baru beralih ke Windows 11 atau bahkan telah menggunakannya selama beberapa waktu kemudian sekarang mulai mengalami permasalahan kinerja, pengguna dapat mencoba membersihkan perangkat penyimpanan dengan mengosongkan ruang.

Tindakan ini banyak kali dapat menyelesaikan kesulitan umum yang mana terjadi pada Windows 11. Salah satu cara mudah untuk mengosongkan ruang adalah dengan menghapus file sampah dari Windows 11.

Alternatifnya, apabila pengguna baru sekadar menginstal Windows 11, tunggu beberapa hari agar sistem dapat menempatkan semua file.
Terkadang Windows memerlukan waktu untuk mengatur semuanya dengan lancar.

3. Permasalahan WiFi

Jika WiFi tidak ada berfungsi sebagaimana mestinya, pengguna dapat melakukan troubleshoot pada WiFi untuk mencari tahu di tempat mana letak masalahnya.

Jika koneksi Ethernet tidak ada berfungsi, pengguna bisa saja beralih ke WiFi atau melakukan troubleshoot Ethernet pada Windows 11.

Ilustrasi laptop Windows. [Unsplash/Windows]
Ilustrasi laptop Windows. [Unsplash/Windows]

4. Perbarui Windows kemudian aplikasi mobile perangkat lunak

Saat sistem operasi baru dirilis, pengembang perangkat lunak lalu perangkat lunak terus memperbarui aplikasi mobile untuk memberikan pengalaman yang dimaksud lebih banyak lancar dengan inovasi yang dimaksud ditawarkan pada OS yang tersebut diperbarui.

Jika pengguna mengalami kesulitan dengan aplikasi mobile atau perangkat lunak, periksa apakah program yang dimaksud memiliki pembaruan.

Pengguna dapat memperbarui OS Windows itu sendiri melalui Windows Update.

5. Suara tak dapat diputar dalam Windows 11

Memperbaiki permasalahan ini kemungkinan besar cukup mudah. Konsumen hanya saja perlu menyalakan jumlah mixer di tempat PC Windows 11. Jika mengakses itu masalahnya, pengguna dapat melakukan troubleshoot sound di tempat Windows 11.

6. Windows 11 tiada mau mati

Jika PC mengalami permasalahan ketika pengguna mencoba mematikannya, program atau perangkat lunak lain kemungkinan besar macet kemudian hal itu dapat menyebabkan terhentinya proses pematian PC.

Salah satu perbaikan ketika Windows 11 tidaklah mau mati adalah dengan menggunakan tombol daya yang digunakan berbeda, seperti yang dimaksud dapat diakses melalui Ctrl+Alt+Del.

Itulah beberapa kesulitan umum yang biasa ditemui pada Windows 11 kemudian cara mengatasinya.