Serunya, Manfaatkan Smart Home untuk Kenyamanan serta Efisiensi pada waktu Puasa

Serunya, Manfaatkan Smart Home untuk Kenyamanan dan juga Efisiensi pada waktu Puasa

Infocakrawala.com – JAKARTA – Setiap tahun umat Muslim terus-menerus menjalankan kewajiban ibadah puasa selama satu bulan penuh, lantaran puasa di dalam bulan Ramadan adalah salah satu dari lima rukun Islam dan juga diwajibkan bagi umat Muslim.

Tujuan dari ibadah puasa ini adalah untuk meningkatkan kesadaran spiritual juga pengendalian diri terhadap perilaku kemudian ucapan.

Tak semata-mata sekadar berpuasa, berdoa, juga menyibukkan diri dengan melakukan berbagai amalan spiritual, di tempat bulan Ramadan, Anda juga bisa saja menghabiskan waktu lebih lanjut sejumlah bersatu keluarga juga teman.

Oleh oleh sebab itu itu, penting sekali untuk mempersiapkan rumah Anda, agar dapat beribadah dengan lebih besar tenang. Salah satu tindakan tentu melalui SmartHome Plus, merupakan layanan berbasis program dari PLN Icon Plus ini dirancang untuk memudahkan pengguna di mengatur perangkat-perangkat ini secara terpusat melalui smarthphone atau perangkat berbasis internet lainnya.

Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pengguna di menjalankan perangkat-perangkat ini secara terpusat melalui smartphone atau perangkat berbasis internet lainnya. Aplikasi komputer pintar ini dapat menemukan perangkat-perangkat pintar yang tersebut mempunyai sensor seperti IR, Google Nest, Door Lock, Smart Switch, Smart Door Bell, Plug, CCTV Indoor, CCTV Outdoor juga perangkat lainnya. Selain itu dapat di-aplikasikan pada Televisi dan juga AC, dengan pemanfaatan Hub Gateway nya sebagai Internet of Things Gateway.

Smart home dapat mengefesiensi pemakaian listrik dengan cara mengontrol perangkat rumah dari CCTV, Anda dapat mematikan kemudian menghidupkan lampu, AC lalu perangkat lain kapanpun kemudian dimanapun.

Sigit Witjaksono selaku Direktur Bisnis Konektivitas menyatakan bahwa saat ini kita sudah pernah memasuki fase perubahan digital yang semakin tumbuh serta memberikan dampak yang digunakan cukup signifikan untuk pola hidup kita ketika ini. Seperti yang tersebut kita ketahui, teknologi Smarthome telah dilakukan mengalami perkembangan pesat di beberapa tahun terakhir.

“Dengan adanya pengembangan di Jaringan Internet of Things (IoT), kecerdasan buatan (AI), serta konektivitas yang digunakan semakin kuat, rumah-rumah modern mampu menjadi lebih lanjut efisien, nyaman, lalu aman daripada sebelumnya” ujarnya.

Sigit Witjaksono menekankan untuk memulai menuju rumah cerdas bersama-sama dengan menggunakan Smart home dengan aman nyaman juga tenang.

Sigit menambahkan dengan memanfaatkan SmartHome Plus pada kegiatan bulan puasa ini, dapat memberikan rasa aman lalu memungkinkan pengguna untuk fokus pada ibadah juga bekerja tanpa perlu khawatir tentang keamanan rumah, dengan ciri otomatisasi yang digunakan memungkinkan mereka itu untuk mengontrol serta mematikan perangkat dari jarak jauh, memberikan kenyamanan kemudian ketenangan ketika menjalankan ibadah.

“Smart home tidak ada hanya sekali membantu di hidup sehari-hari selama bulan puasa, tetapi juga memungkinkan pengguna untuk tambahan fokus beribadah dan juga dapat menjaga keseimbangan permintaan sehari-hari. Dengan pemanfaatan teknologi smarthome yang tersebut bijaksana, bulan puasa dapat dijalankan dengan lebih lanjut tenang, nyaman, juga berkah,”ungkap Sigit.

Layanan Smart home ini merupakan bagian Smart and Green Solutions dari PLN Icon Plus. Pengetahuan lebih lanjut lanjut mengenai layanan Smart home dapat menghubungi Tim Marketing PLN Icon Plus. Anda juga dapat miliki perangkat lunak Smarthome Plus ini dengan mengunduh melalui Play Store (Android) kemudian Apps Store (IOS).