Microsoft Mempekerjakan Kembali Tim Infleksi, Calon Penantang Open Artificial Intelligence

Microsoft Mempekerjakan Kembali Tim Infleksi, Calon Penantang Open Artificial Intelligence

Infocakrawala.com – TEXAS – Microsoft baru semata melakukan langkah strategis dengan merekrut pasukan utama dari Infleksi, sebuah startup yang tersebut digadang-gadang sebagai calon penantang OpenAI.

Infleksi sebelumnya telah dilakukan mengakumulasi dana beratus-ratus jt dolar, namun tampaknya mengalami kesulitan untuk tumbuh juga mencapai tujuannya.

Langkah ini disampaikan oleh pimpinan Microsoft Satya Nadella kemudian Mustafa Suleyman, salah satu pendiri Infleksi.

Seperti dilansir dari The Verge, Mulai Pekan (25/4/2024), sebagian besar staf Infleksi akan bergabung dengan divisi Teknologi AI baru pada Microsoft yang digunakan dipimpin oleh Suleyman.

Suleyman sendiri akan melapor dengan segera untuk Nadella, menunjukkan pentingnya pembelian ini bagi Microsoft.

Hanya satu pendiri Infleksi yang digunakan akan tetap memperlihatkan dalam majelis direksi startup, yaitu Reid Hoffman. Hoffman juga merupakan anggota badan Microsoft, menunjukkan hubungan yang dimaksud erat antara kedua perusahaan.

Akuisisi ini merupakan langkah penting bagi Microsoft di meningkatkan kekuatan posisinya di tempat bidang AI. Perusahaan AI Terbuka sudah pernah menjadi pemimpin di tempat bidang ini, lalu Microsoft tampaknya ingin mengejar ketinggalan dengan merekrut pasukan berbakat dari Infleksi.

Microsoft merekrut pasukan utama dari Infleksi, startup Artificial Intelligence yang digunakan mengalami kesulitan. Divisi Artificial Intelligence baru di tempat Microsoft dipimpin oleh Mustafa Suleyman, salah satu pendiri Infleksi.

Suleyman akan melapor segera untuk pimpinan Microsoft Satya Nadella serta Reid Hoffman, salah satu pendiri Infleksi, akan tetap saja di dalam badan direksi startup serta Microsoft.

Microsoft dapat mempercepat pengembangan teknologinya dan juga bersaing dengan OpenAI.
Infleksi mendapatkan kesempatan untuk tumbuh juga mencapai tujuannya melalui Microsoft.