Jacob Cortez, Peternak Udang Lousiana yang digunakan Viral dalam Indonesia Karena Rajin Balas Komentar TikTok

Jacob Cortez, Peternak Udang Lousiana yang dimaksud digunakan Viral pada Indonesia Karena Rajin Balas Komentar TikTok

Infocakrawala.com – JAKARTA – Tidak ada angin lalu hujan, mendadak nama Jacob Cortez menjadi sangat populer dalam Indonesia. Padahal, Jacob adalah individu peternak udang air tawar crawfish dari Louisiana, Amerika, yang digunakan tiada ada hubungannya dengan Indonesia.

Bahkan, beliau juga tak memproduksi konten yang mana berhubungan dengan Indonesia. Lantas, mengapa video-video TikTok Jacob kerap sekali For Your Page (FYP) pada Indonesia?

Ternyata, ini gara-gara Jacob yang dimaksud cukup rajin membalas komentar-komentar dari warganet. Yang bikin menarik, warganet Indonesia tanpa malu-malu berkomentar menggunakan bahasa area masing-masing. Mulai dari bahasa Jawa, bahasa Sunda, bahasa Banjar Kalimantan lalu lainnya.

Jacob Cortez, Peternak Udang Lousiana yang digunakan Viral di tempat Indonesia Karena Rajin Balas Komentar TikTok

Tapi, Jacob dengan sabar membalasnya satu per satu. Mulai pertanyaan tentang udang crawfish, hingga pertanyaan terkait keluarga Jacob, yang tersebut miliki 10 orang anak itu.

“Apasih random banget tapi lucu,” tulis @iam_tyara07.

“Si mamang kesel ga sih tiap2 yang digunakan nanya pake bahasa alien semua,” beber @SmokerCat_ .

“Bapak gua pas mengungkap puasa baca isi komentar jacob c sampe lupa makan,” tulis @balquezaq.

Jacob sendiri merupakan peternak Crawfish Louisiana, atau udang kartel. Crawfish Louisiana, ini sudah pernah menjadi hidangan khas negara bagian tersebut.
Di Indonesia, crawfish biasa disebut lobster air tawar. Ukurannya lebih besar kecil dibandingkan lobster, yakni sekitar 5-10 cm.

Kemudian, cangkangnya berwarna merah atau coklat kehijauan. Lalu memiliki dua pasang antena dan juga delapan kaki. Sementara ekornya panjang kemudian berotot.

Crawfish Louisiana hidup dalam air tawar, seperti sungai, danau, juga rawa-rawa. Mereka tambahan menyukai air yang tersebut jernih serta bervegetasi.

Musim panen crawfish Louisiana dimulai pada bulan Februari dan juga berlangsung hingga bulan Mei. Musim ini bertepatan dengan musim semi, pada waktu air hangat lalu crawfish tumbuh biak.

Louisiana sendiri memproduksi sekitar 90% crawfish dalam Amerika Serikat. Setiap tahun, orang Louisiana mengonsumsi lebih tinggi dari 200 jutaponcrawfish.