Cara Mencari Bengkel Mobil Terdekat di tempat Google Maps

Cara Mencari Bengkel Mobil Terdekat di dalam tempat Google Maps

Infocakrawala.com – JAKARTA – Aplikasi komputer Google Maps menawarkan beragam layanan pencarian yang digunakan bermanfaat bagi penggunanya. Salah satunya cara mencari bengkel mobil terdekat.

Ketika kondisi darurat ketika mudik ataupun bepergian di tempat kota yang asing, Google Maps dapat menjadi andalan pencarian bengkel mobil terdekat. Aplikasi yang mana dikembangkan sejak 2005 ini punya opsi terpercaya.

Melansir berbagai sumber, Hari Jumat (12/4/2024) berikut cara mencari bengkel mobil terdekat dalam Google Maps :

1. Unduh juga membuka aplikasi

Jika aplikasi mobile Google Maps belum tersemat di dalam ponsel, coba unduh di tempat Google Play atau program lainnya. Pilih versi terbaru Google Maps. Lalu, mulai registrasi akun pada Google Maps menggunakan email dan juga password. Pastikan ciri GPS pada perangkat sudah ada di kondisi menyala agar perangkat lunak bisa saja melacak sikap pengguna.

2. Cari Bengkel Mobil Terdekat

Setelah proses registrasi selesai, masum ke halaman utama Google Maps. Di bagian menghadapi layar, terlihat kotak pencarian dengan simbol Google.

Pada kotak pencarian tersebut, ketik kata kunci “Bengkel Mobil Terdekat” untuk memulai pencarian. Setelah itu, Google Maps akan memberikan beberapa titik bengkel mobil terdekat dari lokasi.

3. Pilih bengkel sesuai kebutuhan

Dari beberapa pilihan bengkel mobil terdekat, pengguna bisa jadi memilih salah satu berdasarkan kebutuhan. Misalnya, berating tinggi, lokasi lebih tinggi dekat, infrastruktur servis, juga faktor lainnya.

Opsi bengkel mobil yang berating tinggi setiap saat jadi pilihan dengan meninjau reviuw pengguna Google Maps lainnya.

4. Aktifkan fasilitas GPS

Masuk ke setting Lokasi di area ponsel agar tempat terbaru aktif. Cari rekomendasi dari pop up Maps. Arahkan perjalanan menuju bengkel. Selamat mencoba mencari bengkel mobil terdekat dalam Google Maps .