direktur utama Microsoft Satya Nadella Siap Pengembangan Usaha Rp27 Triliun, Bikin Kunjungan Tim Cook Seperti Basa-basi

direktur utama Microsoft Satya Nadella Siap Pengembangunan Usaha Rp27 Triliun, Bikin Kunjungan Tim Cook Seperti Basa-basi

Infocakrawala.com – JAKARTA – pimpinan Microsoft, Satya Nadella datang ke Indonesia dengan beberapa jumlah rencana penting.Setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo dalam Istana Kepresidenan Jakarta, ia melanjutkan ke DKI Jakarta Convention Center (JCC) untuk mengunjungi acara Microsoft Build: Teknologi AI Day Jakarta, Selasa (30/4/2034).

Dari pantauan SINDONews, sejak pukul 09.00 WIB, para partisipan telah mulai mengantri di tempat area luar JCC. Mereka siap untuk registrasi pada masuk ke area Plenary Hall sebagai tempat acara.

Walau antrian sempat mengular, namun masih terlihat rapi. Tepat pukul 09.30 WIB, para kontestan kemudian awak media mulai memasuki area hall.

Sebelum Bos Microsoft menyapa para peserta, acara yang disebutkan diawali dengan panel diskusi dengan beberapa petinggi dari berbagai lini perusahaan. Mereka membagikan peran teknologi di area zaman pada waktu ini.

Pukul 10.57 WIB, Satya Nadella memasuki area panggung. Dia tampil formal memakai inner kemeja putuh dipadukan dengan jas serta celana hitam.

Kedatangan Satya tentu disambut antusias oleh para peserta. Suara gemuruh serta teriakan dari para partisipan begitu terdengar dari di hall.

Dalam kesempatan itu, Satya menyapa para developers dan juga pemimpin teknologi Tanah Air untuk membagikan wawasan mengenai era baru AI.

Selain itu juga memberi kesempatan bagi setiap organisasi untuk memanfaatkan kemajuan Artificial Intelligence guna menetapkan langkah perubahan fundamental selanjutnya, demi Indonesia serta untuk warga luas.

Siap Penanaman Modal USD1,7 Miliar

CEO Microsoft Satya Nadella Siap Penyertaan Modal Rp27 Triliun, Bikin Kunjungan Tim Cook Seperti Basa-basi

Di hadapan beratus-ratus developer serta tamu undangan, Satya Nadella mengumumkan bahwa Microsoft akan menginvestasikan USD1,7 miliar atau senilai Rp27,6 T di dalam Indonesia.

Investasi ini akan berlangsung selama empat tahun untuk infrastruktur cloud lalu Artificial Intelligence baru di dalam Indonesia, kesempatan pelatihan keterampilan Kecerdasan Buatan bagi 840.000 orang, dan juga dukungan terhadap komunitas developer di negeri yang digunakan terus berkembang.

Satya menjelaskan bahwa invenstasi ini adalah pembangunan ekonomi tunggal terbesar di 29 tahun sejarah Microsoft dalam Indonesia.