10 Gadget Teknologi yang mana Masuk Rekor Planet

10 Peralatan Teknologi Teknologi yang mana Masuk Rekor Planet

Infocakrawala.com – JAKARTA – Peralatan teknologi yang mana tercatat di rekor dunia dianggap sudah pernah mencapai segala hal mustahil. Sayangnya, tidaklah semua perangkat tadi bertahan pada puncak kejayaannya.

Namun, cerita lalu fakta panjang yang mana terkait dengan perangkat tadi menarik untuk diulas. Lantaran teknologi yang tersebut dipakainya pada saat ini menjadi paling populer.

Tidak heran jikalau sebagian besar daftar rekor dunia yang disebutkan berasal dari perusahaan besar seperti Nintendo, Apple, Google, NASA, MIT, kemudian nama besar lainnya. Melansir dari Slash Gear, Hari Jumat (31/5/2024) berikut 10 perangkat teknologi yang tersebut masuk rekor dunia

1. Smartphone Terlaris

Rekor smartphone terlaris kemudian kamera beresolusi tertinggi dicapai oleh perangkat Apple atau Samsung. Teknologi kamera kedua pabrikan tadi bisa saja meninjau lebih besar dari yang digunakan mampu dilihat mata melalui augmented reality (AR) maupun virtual reality (VR).

2. Teknologi Kacamata Terampil Pertama

Jika ada satu hal yang kemungkinan besar diingat semua orang dari 2012, yaitu penampilan Google Glass . Peralatan yang mana diperkenalkan pada April 2012, ketika itu belaka tersedia bagi sekelompok kecil orang untuk pengujian pada bulan April 2013.Kecanggihannya terletak pada modul persegi kecil di tempat satu sisi yang digunakan terlihat hampir persis seperti kacamata biasa. Aktivasinya melalui perintah pengumuman kemudian sentuhan yang digunakan dilengkapi dengan kamera, speaker, mikrofon, kemudian port USB.

Fungsinya pun cukup canggih lantaran sanggup memfoto, mengecek email, membalas instruksi teks, lalu melakukan hampir semua hal setara ponsel pintar melalui augmented reality.

Teknologi ini sudah tercatat pada sejarah sebagai teknologi pintar pertama sebagai kacamata. Gagasan tentang kacamata yang tersebut berfungsi seperti ponsel pintar termasuk hal revolusioner. Tetapi meningkatnya perasaan khawatir etika lalu privasi, dan juga biaya yang mana mahal menyebabkan produk-produk yang disebutkan dihentikan.

3. Kamera Resolusi Tertinggi

Sebuah lensa berdiameter lebih banyak dari 1,5 meter, enam filter khusus, berbobot 3.000 kilogram, lalu upaya pengembangan lebih tinggi dari 20 tahun menjadi bagian pengembangan kamera Large Synoptic Survey Telescope (LSST) dalam Observatorium Vera C. Rubin.

Kamera ini tak semata-mata memegang rekor kamera digital beresolusi tertinggi dalam dunia, tetapi juga merupakan kamera digital terbesar yang digunakan pernah dibuat. Kamera ini juga punya sensor optik terbesar kemudian lensa terbesar pada dunia, yakni 100 mm atau setara mata empat burung. Kamera ini dibuat untuk berada di dalam observatorium dan juga mengoleksi data dengan kecepatan 15 terabyte per di malam hari selama 10 tahun.

Sensornya mencapai 3.200 megapiksel dengan bidang pandang 9,6 derajat persegi, bidang fokus lebar 64 sentimeter, interval eksposur 15 detik, dan juga total 189 sensor CCD. Dibandingkan dengan kamera ponsel pintar beresolusi tertinggi 200 megapiksel, bilangan bulat itu semata-mata 6% dari resolusi kamera LSST.

4. Headset VR Pertama

Teknologi realitas virtual yang tersebut populer ketika ini ternyata sudah dirintis pada 2015. Proyek kreatif ini merupakan headset VR pelacak mata dari FOVE Inc. yang tersebut pertama dari jenisnya. Nama FOVE berasal dari fovea, lekukan kecil pada mata tempat penglihatan paling baik. Mereka awalnya berharap dapat menghimpun USD250 ribu atau Rp4 miliar untuk headset tersebut. Di luar dugaan, pengumpulan dana mencapai Rp7,8 miliar pada waktu kurang dari tiga hari.

5. Ponsel Terlaris

Jika meninjau 10 ponsel terlaris sepanjang masa, jajarannya terdiri dari Nokia juga iPhone. Urutan nomor satu dipegang oleh Nokia 1100.Nokia tercatat kerap meluncurkan ponsel terlaris sepanjang masa, namun beberapa tahun kemudian ponsel yang dimaksud bahkan bukan masuk pada daftar lima besar produsen ponsel pintar.

Nokia 1100 sudah pernah terjual tambahan dari 250 jt unit sejak diperkenalkan pada 2003, disertai oleh Nokia 1110 dengan 248 jt unit terjual. Nokia 1100 berjauhan lebih tinggi forward dari masanya, menawarkan umur panjang kemudian durabilitas tinggi. Keterjangkauan lalu ketersediaannya yang digunakan mudah menjadikannya sangat populer pada negara-negara berkembang. Global ponsel pintar telah terjadi mengalami perkembangan pesat sejak pada waktu itu.

6. Konsol Gaming Portabel dengan Augmented Reality (AR) Pertama

Konsol game portabel Nintendo ternyata lebih tinggi dahulu menerapkan teknologi AR dibandingkan dengan iPhone pada waktu ini. Bahkan menjadi merek pertama yang mengembangkan konsol game portabel dengan augmented reality pada model Nintendo 3DS.