9 Cara Buka Rekaman CCTV Vina Cirebon yang tersebut Hilang atau Dihapus?

9 Cara Buka Rekaman CCTV Vina Cirebon yang dimaksud yang disebutkan Hilang atau Dihapus?

Infocakrawala.com – CIREBON – Munculnya screenshot CCTV Vina Cirebon, yang mana berkaitan dengan perkara pembunuhan juga pemerkosaan brutal pada Agustus 2016 silam.

Sementara itu Polda Jawa Barat (Jabar) masih bungkam terkait hilangnya rekaman CCTV di dalam Flyover Talun, Wilayah Cirebon, tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan Vina Dewi Arsita kemudian M Rizky Rudiana pada 27 Agustus 2016.

Pihak kepolisian juga enggan mengomentari beredarnya tangkapan layar rekaman CCTV yang tersebut diduga insiden pembunuhan di dalam media sosial.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Jules Abraham Abast, menyatakan bahwa ketika ini, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar berada dalam fokus melakukan penyidikan perkara yang disebutkan dengan terperiksa Pegi Setiawan.

Oleh sebab itu, mereka enggan memberikan komentar terkait rekaman CCTV yang beredar. “Nanti kalau ada hasil perkembangan terbaru kita statement atau konferensi pers,” kata Kombes Pol Jules ketika dikonfirmasi, Mulai Pekan (3/6/2024).

Terdapat beberapa alasan mengapa rekaman CCTV mampu terhapus sedangkan kita tidaklah pernah berniat menghapusnya.

Alasan utama menghilangnya rekaman CCTV ini adalah kapasitas penyimpanan yang tersebut telah penuh hingga kemudian menggeser bahkan menghapus rekaman lama dari tempat penyimpanan. Maka dari itu, sangatlah penting untuk memeriksa kapasitas penyimpanan rekaman CCTV dari waktu ke waktu.

Berikut Cara Membuka Rekaman CCTV yang tersebut Hilang atau Terhapus

Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan agar rekaman CCTV yang digunakan hilang bisa jadi kembali seperti sedia kala. Langkah-langkah yang dimaksud antara lain:

1.Pertama, unduh atau download terlebih dulu program PC Inspector File Recovery sebagai media pembantu pengembalian rekaman CCTV yang tersebut hilang.