Anker Tarik Kembali Power Bank 321 Karena Berisiko Meledak

Anker Tarik Kembali Power Bank 321 Karena Berisiko Meledak

Infocakrawala.com – BEIJING – Anker menarik kembali Power Bank 321 (PowerCore 5K, nomor model A1112) dikarenakan kegelisahan melawan peluang risiko kebakaran yang mana disebabkan oleh cacat produksi.

Seperti dilansir dari The Verge Minggu. (9/6/2024), Power Bank 321 adalah power bank kecil dengan dua port, satu USB-C dan juga satu USB-A.

Meskipun Anker menyatakan bahwa cuma sedikit unit yang diproduksi setelahnya Maret 2023 yang tersebut terkena dampak, mereka itu secara proaktif menarik kembali semua unit sebagai tindakan pencegahan.

Perangkat yang digunakan dimaksud adalah bank daya kecil dengan dua port berbeda, satu untuk USB-C juga satu lagi untuk USB-A.

Menurut Anker, sel lithium-ion di dalam power bank bisa jadi menjadi terlalu panas, berpotensi menyebabkan komponen plastik meleleh juga mengakibatkan asap.

Perusahaan mengungkapkan bahwa hambatan khususnya terletak pada beberapa jumlah elemen penyimpan daya yang digunakan pada komoditas setelahnya Maret 2023, namun, merekan masih menghubungi semua pelanggan yang mana sudah membeli perangkat yang dimaksud sebagai tindakan pencegahan ekstra.

Untuk mengetahui apakah bank daya terkena dampak, pengguna dapat memverifikasi model bank daya yang dimaksud dengan meninjau bagian bawah perangkat lalu mengonfirmasi bahwa tertoreh Bank Daya Anker 321 (PowerCore 5K, Hitam), Model: A1112.

Jika ternyata pengguna memiliki bank daya tersebut, Anker menyarankan untuk segera berhenti menggunakannya kemudian menyimpannya pada tempat yang mana aman sebelum membuangnya di dalam sarana yang menerima penyimpan daya lithium.

Pengguna dapat memverifikasi dalam situs web perusahaan untuk mengetahui apakah bank daya merek termasuk pada evakuasi kembali.

Memberikan penggantian penuh atau pengembalian dana bagi pelanggan yang digunakan terdampak
Apa yang mana Harus Dilakukan Konsumen:

Periksa apakah Anda memiliki Power Bank 321 yang dimaksud terkena dampak dengan memeriksa nomor model pada perangkat.

Jika Anda miliki Power Bank 321 yang tersebut terkena dampak, hentikan penyelenggaraan perangkat segera juga hubungi Anker untuk mendapatkan penggantian atau pengembalian dana.