98QNED89 TV Terbaru LG Siap Pre-Order dalam Online Brand Store Mulai 11 Jun 2024

98QNED89 TV Terbaru LG Siap Pre-Order di Online Brand Store Mulai 11 Jun 2024

Infocakrawala.com – JAKARTA – Pernyataan LG Electronics Indonesia (LG) untuk tambahan cepat menghadirkan item inovatif yang perdana di tempat Consumer Electronics Show 2024 bagi bursa Indonesia, benar-benar direalisasikan. Hal ini dibuktikan dengan peluncuran teve premium terbaru LG, 98QNED89 pada Selasa (11/6/2024) yang tersebut lalu.

Mengawali pemasaran perdananya pada Indonesia, LG membuka penawaran terbatas Pre-Order untuk teve berbentang layar 98 inci sepanjang 11 – 23 Juni 2024. Penawaran ini berlaku melalui LG Online Brand Store yang tersebut terdapat di tempat website resmi LG pada Indonesia www.lg.com/id.

Dibuka dengan harga jual Rp62,999,000, LG memberikan penawaran istimewa. Untuk setiap pembelian 1 unit LG 98QNED98, pembeli akan mendapatkan 1 unit teve LG StanbyME. Di samping itu, LG mempersiapkan kegiatan Pre-Order menarik lainnya melalui website jaringan toko Hartono Elektronik kemudian Electronic City.

LG 98QNED89 memang sebenarnya teve yang dimaksud menarik untuk dibidik. Standard tayangan dari layar berbentang 98 inci miliknya ini akan segera mudah mencuri perhatian bagi pecinta film maupun gaming.

Menurut Park Jae Il, Product Director Home Entertainment of LG Electronics Indonesia, hal ini mewakili keberhasilan LG yang mengolaborasikan dua teknologi terkini pada panel LED.

“Keberhasilan kolaborasi teknologi dengan kelengkapan kepintaran pada dalamnya, menjadikan QNED TV terbaru ini merupakan puncak baru pada teve LED premium,” tutur Park Jae Il.

Bicara tentang kolaborasi dua teknologi terkini panel LED, sebenarnya tersirat pada penamaan LG bagi teve terbarunya ini. Nama QNED TV menjadi gabungan dari dua teknologi utama penyusun layarnya yaitu Quantum Dot dan juga NanoCell (Emitting Diode).

Quantum Dot sendiri dikenal menjadi pengembangan terkini panel teve LED. Bekerja dengan komponen menyerupai butiran kristal yang dimaksud memanfaatkan tiga sumber cahaya yang tersebut menghasilkan kembali warna dasar berbeda. Karakteristik kristal yang mampu mereproduksi cahaya lebih banyak baik dengan kontras lebih tinggi tinggi, memproduksi teknologi ini cepat diterima juga menyokong banyak pabrikan menggunakan dan juga kemudian memasarkannya bagi teve LED premium meskipun dengan nama berbeda.

Berbeda halnya dengan QNED teve, LG mengolaborasikannya dengan teknologi NanoCell miliknya sendiri pada panel LED berbasis Quantum Dot ini. Berbentuk lapisan nanopartikel ekstra yang digunakan tersemat pada panel LED, teknologi NanoCell berfungsi sebagai filter warna yang menyaring cahaya pada panjang gelombang cahaya yang mana dihasilkan panel LED dengan Quantum Dot tadi.

Proses ini menghasilkan kembali spektrum warna lebih tinggi luas, tampilan lebih besar terang dengan kedalaman warna lebih tinggi dramatis. “Penyempurnaan inilah yang tersebut membuatnya mampu menghasilkan kembali reproduksi visual dengan kualitas tinggi meskipun pada layar ultra besar,” ujar Vincent Martana Wenas, Head of Product Marketing Home Entertainment of LG Electronics Indonesia.

Keistimewaan LG 98QNED89 ini tak berhenti hingga dalam sana. Karena LG menyematkan prosesor berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI), LG a8 Teknologi AI Processor. Sematan prosesor terbaru LG ini memberikan 1.3 kali lipat peningkatan pada performa AI, 2.3 kali lipat peningkatan performa grafis kemudian 1.6 kali lipat kecepatan proses dibandingkan dengan pendahulunya. Berbagai kelebihan inilah yang digunakan kemudian memberikan peningkatan pada visual dan juga sektor audio pada teve LG 98QNED89.

Dari sisi visual, melalui ciri Kecerdasan Buatan Picture Pro, teve premium LG ini menawarkan kualitas gambar tambahan tinggi berbasis deep learning melalui berbagai faedah yang digunakan dibawanya. Di antaranya kemampuannya membedakan visual wajah, objek, juga latar belakang di tampilan layar dengan memperkaya tekstur lalu detail untuk menjadikannya lebih lanjut mendekati sumber aslinya.

Di sisi lain, ciri Dynamic Tone Mapping Pro bekerja membagi setiap gambar di blok dan juga menganalisisnya secara real time untuk mendeteksi area dengan berbagai tingkat kecerahan berbeda. Dengan optimasi HDR, hal ini memberikan efek kualitas gambar tiga dimensi.