Konsekuensi Microsoft Down, Layanan Aspek Kesehatan Kacau

Konsekuensi Microsoft Down, Layanan Aspek Aspek Kesehatan Kacau

Infocakrawala.com – JAKARTA – Sistem IT Microsoft down menimbulkan banyak pelayanan masyarakat di tempat Inggris kacau. Salah satu pelayanan rakyat yang terdampak yaitu Layanan Kesejahteraan Nasional (NHS/National Health Service).

The Telegraph melansir, Hari Jumat (19/7/2024) seluruh praktik dokter umum tiada dapat mengakses rekam medis pasien atau menyebabkan janji konsultasi. Para staf rumah sakit terpaksa menggunakan catatan kertas serta memberikan resep tulisan tangan.

“Pasien harus mengunjungi janji kecuali ada pemberitahuan pembatalan sebelumnha. Hubungi dokter umum apabila itu mendesak, dan juga sebaliknya, silakan hubungi 111,” kata juru bicara NHS.

Asosiasi Apotek Nasional (NPA) mengonfirmasi bahwa pemadaman IT juga mengganggu kegiatan apotek komunitas.

Kelompok Windrush Medical Practice di dalam Witney, Oxfordshire mengupayakan tetap saja beroperasi seperti biasa, tetapi mendesak para pasien umum atau non- darurat untuk menanti jadwal hingga Awal Minggu (22/7/2024).

NHS ternyata sudah pernah mengetahui adanya sistem IT Microsoft down yang digunakan mengakibatkan sistem penjadwalan juga rekam medis pasien secara nasional terganggu. Mereka mengupayakan langkah-langkah untuk menjalankan gangguan, termasuk menggunakan catatan pasien kertas juga resep tulisan tangan, dan juga sistem telepon biasa untuk menghubungi dokter.

Pelayanan masyarakat lainnya yang digunakan terganggu, yaitu saluran televisi, transportasi, lalu bank dalam seluruh dunia. Para pengguna layanan IT Microsoft melaporkan hambatan sejauh Australia, Selandia Baru, India, dan juga Jepang, serta Inggris terdampak parah. Bahkan Bandara Belfast di tempat Irlandia menggunakan papan tulis untuk menampilkan waktu penerbangan akibat pemadaman teknologi ini.

“Pemadaman sistem IT global memengaruhi bandara juga berbagai kegiatan bisnis lainnya, tetapi penerbangan tetap memperlihatkan beroperasi,” terang juru bicara Bandara Belfast.