Apple Segera Peluncuran iPad Lipat, Diluncurkan Tahun Depan

Apple Segera Peluncuran iPad Lipat, Diluncurkan Tahun Depan

Infocakrawala.com – Apple dilaporkan berada dalam menyiapkan tablet lipat pertamanya. Rumor mengumumkan kalau iPad foldable ini akan dirilis tahun depan.

Menurut laporan dari Nikkei Asia, hadirnya iPad Lipat sejalan dengan rencana Apple yang digunakan beralih ke layar berjenis OLED untuk perangkat Macbook (laptop) juga iPad (tablet).

Disebutkan kalau Apple mulai memproduksi iPad lipat ini pada akhir tahun 2024, padahal stoknya terbatas.

Sementara untuk peluncuran iPad lipat ke konsumen akan datang dilaksanakan pada akhir 2024 atau awal tahun 2025, sebagaimana dilansir dari India Today, Mingguan (17/12/2023).

Ini bukanlah kali pertama Apple dirumorkan akan datang meluncurkan iPad lipat. Laporan sebelumnya mengungkap kalau perusahaan jika Cupertino itu sudah ada mendaftarkan paten untuk tablet lipat tersebut.

Adapun paten baru yang tersebut didaftarkan Apple untuk iPad lipat ini mencakup mekanisme engsel dengan penutup yang tersebut dapat digerakkan untuk menghindari kecacatan pada waktu dilipat, layar berjenis OLED, hingga lipatan layar yang dapat dapat normal lagi.

Selain itu, Apple juga berencana untuk menyebabkan layar OLED untuk produk-produk iPad maupun Macbook terbaru. Laporan mengatakan kalau tablet OLED ini akan hadir di area tahun 2024.

Sementara Macbook layar OLED kemungkinan dirilis setelahnya atau sekitar tahun 2025.

Selain tablet, Apple juga disebut sedang mengembangkan iPhone lipat. Dikatakan kalau HP lipat yang mana akan dinamakan iPhone Fold ini akan segera hadir tahun 2025 mendatang.

iPhone Fold ini nantinya berdesain clamshell yang mirip seperti Samsung Galaxy Z Fold 5 atau Oppo Find N3 Flip.

Hanya hanya bocoran itu mengungkapkan kalau Apple masih memprioritaskan peluncuran iPad lipat ketimbang iPhone Fold. Perusahaan juga masih belum memberikan informasi apapun masalah perangkat lipat ini.

(Sumber: Suara.com)