Cara Menggunakan WhatsApp dalam Apple Watch

Cara Menggunakan WhatsApp di Apple Watch

Infocakrawala.com – WhatsApp adalah perangkat lunak perpesanan paling populer secara global. Tetapi akibat alasan tertentu, Facebook belum mengamati perlunya menghasilkan program WhatsApp untuk Apple Watch.

Namun bukanlah berarti pengguna tidak ada sanggup menggunakan WhatsApp pada Apple Watch. Berikut ini hal-hal yang dimaksud harus diketahui jikalau ingin menggunakan WhatsApp dalam Apple Watch:

Bisakah menggunakan WhatsApp di dalam Apple Watch?

Pada pada waktu artikel ini ditulis, WhatsApp belum mengeluarkan versi resmi untuk Apple Watch. Namun, pengguna masih bisa jadi mendapatkan fungsionalitas WhatsApp terbatas pada Apple Watch melalui notifikasi arahan baru.

Pengguna juga dapat membalas instruksi menggunakan voice dictation. Tetapi, pengguna tak bisa saja mengetik balasan arahan atau meninjau media pada pesan, seperti gambar.

Cara menghubungkan WhatsApp ke Apple Watch

  • Pertama, pastikan Bluetooth diaktifkan pada iPhone lalu Apple Watch terhubung ke koneksi Bluetooth tersebut.
  • Pengguna harus menginstal WhatsApp di area iPhone serta mengaktifkan notifikasi WhatsApp dalam pengaturan iPhone. Penggunawan dapat mengizinkan notifikasi di dalam iPhone dengan membuka Settings > Notifications > WhatsApp. Aktifkan Allow Notifications.
  • Sekarang menyingkap aplikasi mobile Apple Watch. Buka Notifikasi juga gulir ke bawah ke bagian Mirror iPhone Alerts From. Aktifkan WhatsApp di tempat bagian bawah.
  • Setelah ini, notifikasi WhatsApp apa pun yang digunakan diterima dalam iPhone pada saat ini akan muncul di dalam Apple Watch. Untuk menonaktifkannya, cukup nonaktifkan kembali opsi WhatsApp dalam bagian Notifications.

Cara meninjau dan juga membalas notifikasi WhatsApp di tempat Apple Watch

Saat arahan baru masuk ke WhatsApp iPhone, notifikasi titik merah akan muncul pada tampilan jam. Ini adalah akan menampilkan logo WhatsApp juga dari siapa arahan itu berasal. User bukan dapat mengakses instruksi WhatsApp lama yang tersebut diarsipkan, yang dapat dilihat semata-mata instruksi baru.

  • Ketuk arahan untuk membacanya. Ingatlah bahwa gambar akan tampak buram serta tidak ada dapat dilihat, juga instruksi pernyataan bukan dapat didengarkan di tempat Apple Watch. Jika ingin mendengarkan instruksi suara, pengguna masih harus membuka iPhone.
  • Opsi Dismiss akan menghapusnya dari layar kemudian menandainya sebagai telah terjadi dibaca di dalam program WhatsApp iOS. Jika pengguna mengetuk Dismiss, pengguna tidak ada akan dapat lagi mengatasi arahan ke layar Apple Watch.
  • Untuk membalas arahan teks, ketuk Reply. Penggunawan miliki pilihan untuk menggunakan tiga metode balasan. Yang pertama adalah balasan singkat yang telah dilakukan dikonfigurasi sebelumnya yang tersebut disebut Suggestions.
  • Pengguna juga dapat mencoret-coret dengan jari di tempat berada dalam layar serta Apple Watch dapat membaca tulisan lalu mengubahnya menjadi teks.
  • Metode terakhir, pengguna juga dapat mengetuk ikon mikrofon di tempat pojok kanan bawah untuk mendiktekan balasan. Ikon emoji juga memungkinkan pengguna memasukkan smiley yang sesuai.
Apple Watch S9. [Apple]
Apple Watch S9. [Apple]

Cara mengedit balasan yang digunakan disarankan di tempat Apple Watch

Jika daftar saran default tak sesuai dengan penggunaan, pengguna dapat dengan mudah mengeditnya:

  • Buka perangkat lunak Watch pada iPhone.
  • Pilih tab My Watch.
  • Pilih Messages > Default Replies > Edit.
  • Pengguna sekarang dapat mengetuk balasan default dan juga mengeditnya sesuai keinginan.
  • Pengguna juga dapat memindahkan balasan ke menghadapi atau ke bawah daftar prioritas agar balasan yang tersebut rutin digunakan lebih lanjut mudah diakses.

Itulah cara yang mana bisa saja pengguna lakukan untuk menggunakan WhatsApp di tempat Apple Watch.

(Sumber: Suara.com)