Luar Biasa! iPhone 12 Tak Terjadi Kerusakan Meski Terendam 3 Bulan di tempat Sungai

Luar Biasa! iPhone 12 Tak Terwujud Kerusakan Meski Terendam 3 Siklus di dalam tempat Sungai

Infocakrawala.com – Sebuah iPhone 12 baru semata ditemukan dari Sungai Stanislaus California Utara, Amerika Serikat. 

Menariknya, HP Apple yang dirilis tahun 2020 itu masih berfungsi dengan baik walau terendam di tempat sungai selama tiga bulan. 

Hal ini bermula ketika orang pria bernama Lee sedang menyelami sungai sekaligus terlibat acara bersih-bersih. Ia mengawasi ponsel itu tertutup alga dalam dasar sungai. 

Setelah dikeringkan selama enam hari, ia kemudian mengisi daya sel itu untuk mengetahui apakah masih menyala. 

Di luar dugaan, iPhone 12 itu masih berfungsi dengan baik kemudian bahkan tiada dilindungi kata sandi alias password, sebagaimana dilaporkan India Today, Selasa (26/12/2023). 

Lee kemudian mengecek isi galeri ponsel. Foto serta video terakhir diambil pada September 2023, yang dimaksud menandakan kalau iPhone 12 itu telah terendam selama tiga bulan. 

Meski begitu Lee memutuskan untuk memulihkan iPhone 12 temuannya ini ke pemilik asli yang kontaknya tersimpan pada ponsel tersebut. 

Kisah ini menandakan kalau Apple memang benar berjanji perihal perangkat buatannya. Diketahui iPhone 12 sendiri memang sebenarnya tahan air hingga kedalaman 6 meter dengan durasi tertentu. 

Kendati iPhone 12 itu mampu tahan hingga 3 bulan, Apple sendiri cuma mengakui kalau ponselnya bisa saja bertahan selama beberapa menit saja. 

Perusahaan selama Cupertino itu juga sudah ada merilis panduan untuk menghindari iPhone rusak lantaran air. 

Apple menyampaikan peringatan pengguna untuk menghindari aktivitas seperti berenang atau mandi menyebabkan iPhone. Perusahaan juga tak mengizinkan iPhone terkena air dengan tekanan tinggi seperti di area lautan. 

Larangan Apple lainnya yakni tidak ada menggunakan iPhone di dalam sauna ataupun ruangan dengan uap, sengaja merendam iPhone, menggunakannya di tempat suhu yang digunakan di dalam luar ketentuan, hingga menghindari tempat lembap. 

Perlu ditegaskan juga kalau Apple tiada menanggung garansi jikalau iPhone rusak akibat terkena air. Maka dari itu pengguna disarankan hati-hati untuk menjaga perangkat tersebut. 

(Sumber: Suara.com)